Berita Tabalong

Deretan Warung Makan Paliat Kini Ada di Pusat Kuliner Mabuun Kabupaten Tabalong

Warung-warung makan penyedia menu paliat terdapat di Pusat Kuliner Mabuun Kabupaten Tabalong yang buka saat Jumat dan Sabtu mengikuti hari pasar.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Warung Sate Itik Khas Pa Haji Zubair yang sejak awal buka di Pusat Kuliner Mabuun, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan. Inset: Deretan warung makan Paliat yang buka Jumat dan Sabtu, sesuai hari pasar mingguan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pembenahan terhadap keberadaan Pusat Kuliner Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali dilakukan.

Langkah ini dilakukan Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan (Diskopukmperindag) Tabalong, setelah lebih dulu mengosongkan Pusat Kuliner Mabuun dari penghuni liar.

Penghuni liar ini menjadikan bangunan di Tabalong'>Pusat Kuliner Mabuun  Tabalong sebagai tempat hunian sehingga tidak sesuai dengan fungsi awalnya.

Kepala Diskopukmperindag Tabalong, Husin Ansari, Minggu (28/8/2022), menyampaikan, saat ini proses pembenahan sedang berjalan di Pusat Kuliner Mabuun.

Baca juga: Ferdy Sambo Ajukan Banding Setelah Putusan Dipecat , Kapolri Jendral Listyo Sigit Buka Suara

Baca juga: Empat Kapal Cari Korban dari KM Teman Niaga yang Tenggelam, Posko Didirikan di Kabupaten Tanbu

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalan A Yani Km 1 Banjarmasin Kalsel, Satu Pengemudi Motor Tewas

"Kami sudah mulai melakukan penataan di lokasi tersebut. Pada prinsipnya karena itu dijadikan pusat kuliner, kita akan fungsikan sesuai fungsi awal sebagai pusat kuliner," katanya.

Untuk saat ini, selain ada Sate Itik Khas Pa Haji Zubair yang sejak awal berjualan di Pusat Kuliner, juga sudah mulai ada warung-warung makanan khas Paliat.

 

Warung Paliat ini awalnya berjualan di area bekakang Mal Pelayanan Publik dan sekarang semuanya sudah pindah menempati bangunan baru hasil renovasi di Pusat Kuliner Mabuun.

"Untuk Paliat sudah buka, walaupun bukanya cuman Jumat dan Sabtu," katanya.

Baca juga: Ratusan PPPK Kabupaten Tanah Bumbu Belum Terima Gaji, Banyak yang Terpaksa Berutang

Baca juga: Semakin Memprihatinkan, Keretakan Lantai Jembatan Paringin Timbulkan Lubang 

Baca juga: Pria Diduga Bandar Judi Diringkus Petugas Polres Tanah Bumbu Kalsel

Pihaknya juga sudah menyarankan kepada mereka yang berjualan makanan Paliat agar ke depan bisa buka setiap hari, tidak hanya menyesuaikan dengan hari pasar mingguan saja Jumat dan Sabtu.

Terlebih saat ini Kantor Disdukcapil Tabalong juga sudah berpindah ke Mal Pelayanan Publik, sehingga aktivitas juga semakin meningkat dan ada penambahan karyawan.

“Mudah-mudahan tempat di kuliner bisa jadi alternatif mereka untuk makan siang," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved