Liga Inggris

Kebangkitan Liverpool di Liga Inggris Saat Mo Salah Belum Moncer, Newcastle Jadi Ujian Selanjutnya

Liverpool mencatat kemenangan terbesar mereka di Liga Inggris dengan menempatkan sembilan gol dari Bournemouth. Luis Diaz dan Roberto Firmino, keduany

Penulis: Aprianto | Editor: Khairil Rahim
Premier League
Liverpool mencatat kemenangan terbesar mereka di Liga Inggris dengan menempatkan sembilan gol dari Bournemouth. Luis Diaz dan Roberto Firmino, keduanya mencetak dua gol. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kebangkitan Liverpool di Liga Inggris setelah awal musim yang kurang baik dan Mohamed Salah belum moncer dalam mencetak gol.

Liverpool mencatat kemenangan terbesar mereka di Liga Inggris dengan menempatkan sembilan gol dari Bournemouth. Luis Diaz dan Roberto Firmino, keduanya mencetak dua gol.

Pesta gol Liverpool menjadi awal kebangkitan tim Jurgen Klopp yang sempat terpuruk di awal musim Liga Inggris tanpa kemenangan pada tiga laga yang sudah dijalani.

Kemenangan besar itu tidak melibatkan striker bintang Liverpool, Mo Salah yang tidak mencetak gol dari 9 gol kemenangan the Reds.

Baca juga: Jadwal Bola Liga Inggris Live TV SCTV Hari ini, Tekanan Tottenham Usai Arsenal – Liverpool Menang

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Liverpool Tsunami di Anfield, Man City Comeback Berkat Hattrick Erling Haaland

Baca juga: Jurgen Klopp Ungkap Masalah Lini Tengah Liverpool, Deadline Bursa Transfer Jadi Penentu

Liverpool menyamai kemenangan terbesar bersama dalam sejarah Liga Premier berkat dua gol dari Luis Diaz dan Roberto Firmino, Harvey Elliott, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk dan Fabio Carvalho satu gol serta gol bunuh diri dari Chris Mepham.

Hasilnya membuat Liverpool berada di urutan kedelapan dalam klasemen setelah mereka hanya meraih dua poin dari tiga pertandingan pertama Liga Inggris.

Selanjutnya The Reds akan menjamu Newcastle pada lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ke 5.

Newcastle akan menjadi ujian selanjutnya terkait dengan kebangkitan Liverpool di Liga Inggris.

"Jika kami ingin sukses di liga ini, kami harus menunjukkan konsistensi. Itulah yang harus kami lakukan sekarang. Itu dulu kekuatan kami," kata Jurgen Klopp, dikutip dari the sun, Minggu, (28/8/2022).

Klopp menegaskan akan menonton pertandingan Newcastle vs Wolves dan melihat apa yang bisa diakukan melawan mereka di Anfield pekan depan.

Soal kemenangan besar itu, Klopp mengaku senang dengan penampilan timnya.

"Kami ingin menunjukkan reaksi. Jadilah diri kami sendiri. Menjadi versi terbaik dari diri kami sendiri. Kami bermain dengan cara yang spesifik. Kami mencetak gol-gol indah. Permainan selesai dan kami terus mencetak gol," bebernya.

Liverpool menjadi Club ke empat di Liga Inggris yang mencatatkan kemenangan 9-0 dalam satu pertandingan.

Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson adalah yang pertama melakukannya pada Maret 1995 ketika mereka mengalahkan tim Ipswich yang putus asa di Old Trafford.

Fans Premier League terpaksa menunggu lebih dari 24 tahun agar hasilnya bisa dicatat lagi.

Itu terjadi di St Mary's ketika Leicester mengalahkan Southampton jauh dari rumah. The Saints dikalahkan 9-0 lagi 16 bulan kemudian oleh United di Old Trafford

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Banjarmasin Post

(Banjarmasinpost/Rian)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved