Daya Pikat Pantai Cemara Asri

Wisata Kalsel : Pelancong Justru Merasa Nyaman Suasana Tak Terlalu Ramai, Ungkap Alasan Utama

Pantai Batakan Cemara Asri di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), masih mempunyai daya tarik.

Penulis: Idda Royani | Editor: M.Risman Noor
banjarmasinpost.co.id
Pengunjung Pantai Batakan Cemara Asri dapat memanfaatkan gazebo-gazebo yang tersedia di pesisir pantai untuk bersantai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Meski kalah pamor dengan Pantai Batakan Baru, namun kunjungan di Pantai Batakan Cemara Asri di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), juga tetap mengalir.

Hanya saja jumlah pengunjung yang datang ke objek wisata berjarak 40 kilometer dari Pelaihari--ibu kota Kabupaten Tala--itu tak begitu banyak. Penuturan warga, Minggu (28/8/2022), hanya sekitar ratusan pengunjung yang bertandang.

Namun hal itu bagi sebagian pelancong justru disukai. "Kalau saya sih memang kurang suka suasana yang begitu ramai. Saya sukanya yang agak sepi-sepi begitu karena suasananya menjadi tenang damai," ucap Bustani, warga Pelaihari.

Itu sebabnya ia mengaku tetap lebih sering plesiran di Pantai Batakan Cemara Asri dibandingkan ke Pantai Batakan Baru.

Baca juga: Wisata Kalsel : Cenderung Sepi, Kalah Pamor dengan Pantai Batakan Baru Dikelola Pemkab Tanahlaut

Baca juga: Wisata Kalsel : Teramat Teduh Rindang, Sepanjang Bentang Pantai Terpayungi Pohon Cemara

"Di Pantai Batakan lama pun juga ada semua yang diperlukan, warung makanan dan minuman ada, penginapan juga ada," sebutnya.

Daya tarik utama baginya pada Pantai Batakan Cemara Asri adalah bentang pantai yang panjang dan seluruhnya teduh oleh banyaknya pepohonan cemara yang tumbuh subur menjulang tinggi.

"Enak banget bersantai kalau pas panas terik. Panasnya kan gak terasa karena sinar matahari terhalang dedaunan pohon cemara, Jadi, yang ada adalah udara yang segar, pas sekali untuk healing," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

BPOST GROUP/ROY
RINDANG - Pantai Batakan Cemara Asri begitu rindang dan teduh oleh banyaknya tegakkan pohon cemara yang tumbuh menjulang tinggi di pesisir pantai.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved