Daya Pikat Pantai Cemara Asri

Wisata Kalsel : Teramat Teduh Rindang, Sepanjang Bentang Pantai Terpayungi Pohon Cemara

Pantai Batakan Cemara Asri itu dicirikhaskan oleh banyaknya pepohonan cemara. Pantai Batakan dulu dikenal namanya.

Penulis: Idda Royani | Editor: M.Risman Noor
banjarmasinpost.co.id
Pantai Batakan Cemara Asri begitu rindang dan teduh oleh banyaknya tegakkan pohon cemara yang tumbuh menjulang tinggi di pesisir pantai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sejak dulu Pantai Batakan (lama) di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), dikenal sebagai objek wisata yang teduh dan rindang.

Objek wisata berjarak 40 kilometer dari Pelaihari--ibu kota Kabupaten Tala--yang sekarang bernama Pantai Batakan Cemara Asri itu dicirikhaskan oleh banyaknya pepohonan cemara yang tumbuh subur di pesisir pantai setempat.

Hal itu telah menjadi image sejak puluhan tahun silam. Karena itu dapat dibayangkan kondisinya saat ini, yang tentu juga makin rindang dan teduh karena pepohonan cemara setempat juga kian menjulang tinggi.

Pantauan di lokasi, Minggu (28/8/2022), ketinggian pepohonan cemara di pesisir Pantai Batakan Cemara Asri rata-rata lebih dua puluh meter. Karena itu dedaunannya pun juga kian memayungi area di bawahnya sehingga pengunjung terhindar dari paparan langsung sinar matahari.

Baca juga: Peduli Lingkungan, Pemdes Banua Hanyar Batola Gelar Lomba Jalan Sehat Sambil Pungut Sampah

Baca juga: Wisata Kalsel : Wisata Mashur di Tanahlaut Ini Berganti Nama, Pengunjung Langsung Bernostalgia

"Lama banget saya tak ke menginjakkan kaki di Pantai Batakan lama, dan suasananya menurut saya makin nyaman. Pastinya makin sejuk dan segar. Namun memang kondisinya terasa sepi saat ini," ucap Dinda, warga Pelaihari. (banjarmasinpost.co.id/roy)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved