Bumi Sanggam

Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemkab Balangan Diimbau Ganti LPG Bersubsidi ke Nonsubsidi

Para ASN Pemkab Balangan menukarkan tabung LPG 3 kg menjadi LPG 5,5 kg di Kantor Diskopukmperindag dengan mendapat potongan harga dari Pertamina.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Aparatur Sipil Negara (ASN) menukarkan tabung gas LPG 3 kg dengan LPG 5,5 kg di Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan di Kota Paringin, Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pertamina memberikan promo khusus untuk LPG non subsidi jenis Bright Gas.

Promo berlangsung selama satu hari dan diadakan di Kantor Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kabupaten Balangan di Kota Paringin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (29/8/2022).

Promo penukaran tabung ini ditujukan untuk beberapa jenis usaha, yaitu hotel, restoran dan lainnya. 

Termasuk juga seluruh ASN di lingkup Pemkab Balangan. Mereka diimbau agar tidak menggunakan tabung gas LPG 3 kg bersubsidi dan beralih ke tabung gas LPG 5.5 atau 12 kg.

Diskon untuk penukaran satu tabung LPG 3 kg ke satu Bright Gas 5.5 kg, dari harga Rp 124.000 menjadi gratis biaya tukar tabung sebesar Rp 116.000.

Sedangkan untuk penukaran dua tabung LPG 3 kg ke satu Bright Gas 12 kg, dari harga Rp 136.000 menjadi gratis biaya tukar tabung yaitu Rp 121.000.

Kepala Bidang Standarisasi, Stabilisasi dan Pengawasan Perdagangan pada Diskopukmperindag Kabupaten Balangan, M Saiful Bahri, menyampaikan, kerja sama promo tukar tabung ini dilakukan oleh Pertamina dari Kabupaten Tabalong.

Ditambahkannya, penukaran tabung gas tersebut dilaksanakan berdasarkan dari surat edaran pemerintah daerah, yaitu penggunaan tabung gas LPG 3 kg hanya untuk warga yang kurang mampu.

"Yang boleh menukarkan tabung gas ini hanya khusus ASN. Jadi, ASN tidak diperbolehkan lagi memakai LPG 3 kg. Karena,  tabung gas tersebut untuk masyarakat yang tidak mampu," terangnya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved