Tabalong Terdepan

Buka Rakor LPE Kalsel, Wabup Tabalong Harapkan Kabupaten Miliki Visi Misi Searah RKPD Provinsi

Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi, buka Rakor LPE yang dihadiri para perwakilan semua daerah se-Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (29/8/2022).

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
PROKOPIM PEMERINTAH KABUPATEN TABALONG
Wakil Bupati, H Mawardi, saat beri arahan pada pembukaan Rapat Koordinasi Laju Pertumbuhan Ekonomi (Rakor LPE) Kalimantan Selatan di Pendopo Bersinar, Kabupaten Tabalong, Senin (29/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Rapat Koordinasi (Rakor) Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2022 digelar di Pendopo Bersinar, Kabupaten Tabalong, Senin (29/8/2022).

Kegiatan yang mengundang Kepala Bappeda Kabupaten Kota di Kalsel ini dibuka Wakil Bupati Tabalong H Mawardi.

Saat memberikan arahan, Wabup H Mawardi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada perwakilan setiap kabupaten yang telah mengkhususkan waktunya untuk mengikuti Rakor LPE ini.

“Karena, kegiatan ini harus dikawal sejak proses awal dari bawah hingga akhir, sehingga bisa bermanfaat bagi daerah dan provinsi kita serta masyarakat," kata wabup.

Menurut Wabup H Mawardi, kehadiran di rakor sebagai bentuk komitmen dan perhatian terhadap upaya meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi daerah.

rakor LPE Kalimantan Selatan di Pendopo Bersinar Kabupaten Tabalong Senin (29082022).
Rapat Koordinasi Laju Pertumbuhan Ekonomi (Rakor LPE) Kalimantan Selatan digelar di Pendopo Bersinar, Kabupaten Tabalong, Senin (29/8/2022).

Sehingga, pelaksanaan pembangunan yang dilakukan menjadi lebih terarah dan tepat sasaran.

"Hasil yang kita harapkan adalah dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berdampak kepada kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Provinsi Kalimantan selatan yang kita cintai," tambahnya.

Kemudian, Wabup H Mawardi juga menyampaikan, sesuai dengan mekanisme pelaksanaan pembangunan, penajaman, penyelarasan dan klarifikasi mencakup program kegiatan prioritas pembangunan daerah, usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat kepada pemerintah daerah atau provinsi.

Indikator dan target kinerja program kegiatan pembangunan, prioritas pembangunan daerah dan pendanaan, serta yang tidak kalah penting adalah bersinergi dan integratif dengan Rencana Kerja Pemerintah yang disusun Pemerintah Pusat dan RKPD Provinsi Kalimantan Selatan. 

“Sebagai informasi RKPD Kabupaten Tabalong tahun 2022 berfokus pada penanganan kesehatan dan percepatan pemulihan ekonomi dalam rangka menciptakan SDM yang tangguh," ungkap Wabup H Mawardi.

Selanjutnya, Wabup H Mawrdi berharap dari rakor ini setiap kabupaten dapat bersinergi dan memiliki visi misi yang searah dengan RKPD Provinsi Kalimantan Selatan. 

Melalui rakor ini pula, diharapkannya semua stakeholders yang hadir agar berkomitmen untuk menghasilkan kegiatan pembangunan yang berkualitas, yang mampu mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat. 

"Program dan kegiatan yang disusun itu bukan berupa keinginan, tapi benar-benar kebutuhan real bagi pembangunan, serta harus memberi manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat," ujarnya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved