Serambi Mekkah

Bupati Banjar Apresiasi Komitmen Warga Setop Buang Air Besar di Bantaran Sungai Riam Kanan

Bupati Banjar Saidi Mansyur bongkar jamban di Desa Awang Bangkal Timur dan minta warga supaya setop buang air besar di bantaran Sungai Riam Kanan.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Bupati H Saidi Mansyur sampaikan sambutan pada pelaksanaan program penghapusan jamban apung di bantaran Sungai Riam Kanan di Desa Awang Bangkal Timur, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (29/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur membongkar satu jamban, Senin (29/8/2022).

Lokasinya di satu titik di bantaran Sungai Riam Kanan, Desa Awang Bangkal Timur, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengapresiasi kegiatan pembongkaran jamban karena merupakan salah satu program nasional untuk kabupaten/kota sehat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar di Desa Awang Bangkal Timur. 

"Pembongkaran atau penghapusan jamban di Desa Awang Bangkal Timur ini dalam rangka setop buang air besar sembarangan di bantaran sungai," katanya. 

Bupati banjar Saidi Mansyur bongkar jamban apung di Desa Awang Bangkal Timur Senin (29082022).
Bupati H Saidi Mansyur saat membongkar jamban apung di bantaran Sungai Riam Kanan di Desa Awang Bangkal Timur, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (29/8/2022).

Bupati Banjar H Saidi Mansyur meminta dukungan semua program yang dijalankan, baik program dari Bupati atau Kepala Desa atau Pambakal dengan rasa kebersamaan.

Kepala Desa Awang Bangkal Timur, Saifullah, mengatakan, rencana pembongkaran jamban di bantaran Sungai Riam Kanan sudah terencana sejak 2018. 

Namun, baru bisa terlaksana pada tahun ini. Awalnya jumlah jamban 20 buah. Sudah dibongkar 19 jamban dan tersisa 1 jamban yang dibongkar Bupati Banjar. 

Penandatanganan komitmen bersama setop buang air besar sembarangan dilakukan perwakilan warga Desa Awang Bangkal Timur.

Bupati Saidi Mansyur menyalami anak-anak di Desa Awang Bangkal Timur Senin (29082022).
Bupati H Saidi Mansyur menyalami anak-anak di Desa Awang Bangkal Timur, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (29/8/2022).

Kemudian, dilakukan penanaman bibit pohon oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Muchtoram dan Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso.  

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Bappeda Litbang Banjar Riza Dauly, Kadis PMD, Kadinkes, Camat Karang Intan dan Pambakal se Kecamatan Karang Intan. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved