Breaking News:

Kampusiana

Politeknik Negeri Banjarmasin Kukuhkan 1.212 Mahasiswa Baru, Dua dari Negeri Jiran

Pemasangan jaket almamater kepada dua perwakilan mahasiswa menandai pengukuhan mahasiswa baru Politeknik Negeri Banjarmasin

Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/syaiful riki
Pemasangan jaket almamater oleh Direktur Poliban Joni Riadi kepada perwakilan mahasiswa baru di Halaman Kampus Poliban, Senin (29/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemasangan jaket almamater kepada dua perwakilan mahasiswa menandai pengukuhan mahasiswa baru Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), Senin (29/8/2022).

Total, Poliban mencatat ada 1.212 mahasiswa baru. Dari sebanyak itu, dua di antaranya berasal dari negara tetangga, Malaysia.

Meteka adalah Pendi Serenden yang mengambil program studi Pertambangan, serta M Nikmat Hamado program studi Teknik Mesin.

Selama empat hari ke depan, dua remaja asal Negeri Jiran bersama ribuan peserta lainnya harus lebih dulu mengikuti program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di kampus Poliban.

Baca juga: Laksanakan Pemeliharaan Fasilitas Kampus Senilai Rp 2,6 Miliar, Poliban Gandeng Kejati Kalsel 

Baca juga: Gandeng Poliban, PT PLN Persero UIW KSKT Gelar Kompetisi Innovation For Electrifying Lifestyle 2022

Mereka akan dibekali berbagai informasi penting terkait perkuliahan. Mulai dari bidang akademik, administrasi keuangan, kemahasiswaan hingga kerja sama yang dijalin Poliban dengan berbagai pihak.

Direktur Poliban, Joni Riadi memastikan kegiatan PKKMB kali ini berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya.

Sesuai tema yang diusung, Joni ingin para mahasiswa baru tahun ini tidak terbeban. Berkaca dari beberapa kasus di kampus lain.

“Tidak ada hukuman-hukuman, tidak ada perundungan, jadi diharapkan agar mahasiswa baru tidak stress,” ucapnya, seusai pengukuhan.

Joni juga berpesan ke seluruh mahasiswa barunya untuk menuntut ilmu dengan baik. Dia berharap potensi-potensi para mahasiswa bisa terasah selama kuliah di Poliban.

PKKMB Poliban yang berlangsung dari 29 Agustus-1 September 2022 ini digelar secara tatap muka, setelah dua tahun melaksanakan melalui daring.

Baca juga: Puncak Acara Penyambutan Mahasiswa Baru FEB ULM Banjarmasin, Ada Acara Pentas Seni

Tercatat ada total 1.248 peserta. Sebanyak 36 di antaranya merupakan mahasiswa lama.

PKKMB wajib diikuti para mahasiswa. Sebab, program tersebut adalah syarat untuk mengajukan kelulusan nantinya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Syaiful Riki)

 

 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved