Peparprov 2022

Kaderisasi Atlet Muda Jelang Peparprov 2022 di Kalsel, NPC Kota Banjarmasin Gelar Kejurkot

Sebanyak 60 atlet Nasional Paralympic Committee (NPC) Kota Banjarmasin saling beradu di Kejurkot bertajuk Lomba Olahraga Penyandang Disabilitas.

Editor: M.Risman Noor
Husaini untuk bpost
Atlet NPC Kota Banjarmasin, Komar sedang bersiap melempar lembing di Kejurkot Banjarmasin 2022 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 60 atlet Nasional Paralympic Committee (NPC) Kota Banjarmasin saling beradu di Kejurkot bertajuk Lomba Olahraga Penyandang Disabilitas.

Kejuaraan ini mempertandingkan empat cabang olahraga atletik yakni tolak peluru, lempar cakram, lempar lembing dan lari 100 meter di Lapangan Bola Banjarmasin Timur pada 30 hingga 31 Agustus 2022.

Ketua NPC Kota Banjarmasin, Mohd Husaini mengutarakan bahwa ajang ini dihelat dalam rangka memperingati HUT ke-77 kemerdekaan RI dan Hari Jadi ke-496 Kota Banjarmasin.

"Selain itu ajang ini memiliki tujuaan sebagai bentuk kaderisasi atlet-atlet muda untuk NPC Kota Banjarmasin," ucapnya, Selasa (30/8/2022).

Lebih lanjut, Mohd Husaini mengatakan bahwa nantinya para atlet muda ini akan dipersiapkan untk menghadapi Peparprov 2022 di Kabupaten HSS dan kembali meraih gelar juara umum.

Baca juga: Proyek Dispora Kalsel Dimulai, Tribun Mini Lapangan Sepakbola Kayu Tangi di Banjarmasin Dikerjakan

Baca juga: Staf Dispora Provinsi Kalsel Angga Kenalkan Pushbike di Kota Banjarmasin

Sebelumnya, di ajang Peparprov 2017, kontingen atlet difabel Kota Kayuh Baimbai berhasil mendulang 61 medali emas, 41 medali perak serta 16 medali perunggu.

Kabid Pengembangan Pemuda Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Zulfaisal Putera berharap para atlet dapat menorehkan prestasi, tak hanya di tingkat provinsi tetapi juga di nasional bahkan internasional.

"Semoga atlet NPC Kota Banjarmasin bisa kembali meraih prestasi, saya berharap wali kota turut memberikan apresiasi khusus untuk mereka," pungkasnya.

Sedangkan atlet NPC Kota Banjarmasin, Komar yang turun di nomor lempar lembing berambisi meraih prestasi di ajang ini.

"Persiapan sudah maksimal dengan latihan rutin, saya tentu ingin meraih hasil maksimal dan mengharumkan Kota Banjarmasin melalui NPC Banjarmasin," harapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved