Berita Banjarmasin

Malam Ini Disetop, Distribusi Air PTAM Bandarmasih ke Wilayah Banjarmasin Selatan

Pipa bocor di Jalan Pramuka akan diganti PTAM Bandarmasih berdampak pada penyetopan suplai air bersih ke wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Petugas PT Air Minum (PTAM) Bandarmasih sedang melakukan perbaikan pipa bocor di Jalan Veteran, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Distribusi air bersih ke pelanggan PT Air Minum (PTAM) Bandarmasih ke  wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, mengalami gangguan.

Hal ini sehubungan dengan akan dilakukannya perbaikan kebocoran pipa transfer HDPE diameter 500 mm (emergency) yang berlokasi di Jalan Pramuka, tepatnya di samping Gang BPK Terminal Induk KM 6 (depan toko Putri).

Proses perbaikan dijadwalkan dilakukan selama 8 jam, dimulai saat Selasa (30/8/2022) pukul 20.00 Wita dan diperkirakan selesai saat Rabu (31/8) pukul 04.00 Wita.

Adanya pekerjaan perbaikan pipa tersebut, maka akan berdampak pada penurunan bahkan distopnya aliran distribusi air di Booster Gerilya.

Baca juga: Resmi Naik per 1 September 2022, Ini Tarif Baru Air untuk Pelanggan PTAM Bandarmasih

Baca juga: BREAKING NEWS Temuan Mayat Tanpa Identitas di Sungai Barito Kabupaten Barito Kuala

Baca juga: Banjir Melanda Tiga Desa di Kintap Kabupaten Tanah Laut Kalsel, Dapur Umum Didirikan

Baca juga: Divonis 1 tahun penjara, Ini Jawaban Suami Bandar Arisan Online di Banjarmasin Saat Ditanya Hakim

Untuk itulah, pelanggan khususnya yang ada di kawasan pelayanan Banjarmasin Selatan akan merasakan dampaknya.

Pelanggan yang terdampak, yakni di Jalan Gerilya, Jalan Basirih, Jalan Mantuil, Jalan Tatah Pemangkih, Jalan Tatah Belayung, Jalan Tatah Bangkal, Jalan Gubernur Soebarjo, Jalan Kuin Kacil, Pulau Bromo, Gunung Meranti.

Selain itu, Beruntung Jaya (Arjuna, Sadewa, Krisna, Nakula dan sekitarnya), Pemurus Dalam dan sekitarnya, Tembikar Kanan, Banjar Indah Permai (Ramin, Sintuk, Kayu Kuku dan sekitarnya).

"Pemulihan distribusi air akan berlangsung secara bertahap setelah perbaikan selesai dilaksanakan," ujar PLT Supervisor Humas PTAM Bandarmasih, Raida.

 

Bagi pelanggan yang memerlukan air dengan mobil tangki bisa menghubungi Call Center PTAM Bandarmasih 0511 3252541 atau melalui WhatsApp Center di nomor 0811-5151-46.

"Demikian pemberitahuan ini disampaikan untuk dapat diketahui bersama. Semoga pekerjaan bisa selesai sesuai dengan rencana. Mohon maaf atas ketidak nyamanan ini dan kiranya pelanggan dapat memakluminya," pintanya.

( Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved