Yayasan Adaro Bangun Negeri

Masyarakat Tanjung Sambut Antusias Minggu Ceria Bersama Perpustakaan YABN

Minggu Ceria bersama Pusling Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) di halaman Pendopo Bersinar Tabalong diikuti anak-anak dan orangtuanya.

YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI
Anak-anak mendengarkan dongeng dalam kegiatan Minggu Ceria bersama Perpustakaan Keliling (Pusling) Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) di halaman Pendopo Bersinar, Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Proivins Kalimantan Selatan, Minggu (28/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Minggu Ceria bersama Perpustakaan Keliling (Pusling) Yayasan Adaro Bangun Negeri ( YABN) di halaman Pendopo Bersinar Tabalong disambut antusias oleh masyarakat Kota Tanjung pada, Minggu (28/8/2022).

“Di luar dugaan kami, ternyata antusiasme dan respon masyarakat sangat positif terhadap kegiatan ini. Tidak hanya anak-anak, tetapi orangtua juga berkerumun mengunjungi mobil pusling untuk membaca buku bersama keluarga,” kata Citra Hapsari, Supervisor Adaro Nyalakan Ilmu.

Dihadiri kurang lebih 150 orang pengunjung, kegiatan minggu ceria ini ramai jadi ajang menghabiskan waktu di hari libur bersama buah hati.

baca buku dalam kegiatan Minggu Ceria bersama YABN di Kota Tanjung Tabalong Minggu (28082022).
Anak-anak membaca buku dalam kegiatan Minggu Ceria bersama Perpustakaan Keliling (Pusling) Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) di halaman Pendopo Bersinar, Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Proivins Kalimantan Selatan, Minggu (28/8/2022).

“Bahkan setelah kegiatan lomba selesai, kami masih menerima kunjungan dari masyarakat yang ingin membaca buku bersama buah hati tercinta,” ungkap Citra.

Setelah vakum selama 2,5 tahun karena pandemi, Minggu Ceria bersama Perpustakaan Keliling YABN hadir kembali di tengah masyarakat dengan harapan dapat menjawab kebutuhan literasi masyarakat Tabalong, khususnya Kota Tanjung.

Kegiatan kali ini mengusung tema semangat kemerdekaan dengan diisi beraneka ragam kegiatan, yaitu senam bersama, mendengarkan cerita, aneka lomba-lomba, membaca buku dan aktivitas kreasi lainnya.

mobil Pusling YABN di Kota Tanjung Kabupaten Tabalong kalsel Minggu (28082022).
Anak-anak pinjam buku di mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) di halaman Pendopo Bersinar, Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Proivins Kalimantan Selatan, Minggu (28/8/2022).

Ke depannya kegiatan Minggu Ceria ini akan menjadi agenda rutin YABN yang akan dilakukan di setiap hari minggu terakhir di setiap bulannya dari jam 07.00 sampai 11.00 Wita.

“Kami selaku orang tua sangat mengapresiasi kegiatan Minggu Ceria ini, sangat mengedukasi, anak-anak senang karena bisa bertemu teman-teman baru,” kata Siti Novia, salah satu orangtua yang mendampingi anaknya selama kegiatan Minggu Ceria.

Ia juga berharap ke depannya kegiatan ini bisa terus diadakan secara rutin dan dapat menghadirkan kegiatan-kegiatan edukatif lainnya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved