Berita Kalsel

Promosikan Wisata Kalsel Sambil Berolahraga, Dispora Kalsel Gandeng Berbagai Komunitas

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, ikut andil dalam memperkenalkan atau mempromosikan wisata daerah yang ada di Kalsel.

Editor: M.Risman Noor
BANJARMASINPOST.CO.ID/IRFANI RAHMAN
Pelaksana Tugas (Plt) Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kalimantan Selatan, Budiono, 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, ikut andil dalam memperkenalkan atau mempromosikan wisata daerah yang ada di Kalsel.

Seperti yang akan dilaksanakan pada Hari Minggu (4/9/2022) mendatang, di Kiram Park, Alam roh 20, Desa Kiram, Kabupaten Banjar.

Dispora Kalsel bakal menggelar Gowes Bareng (Gobar) bersama komunitas goweser dan para goweser yang berpengalaman di bidang offroad.

Selain berolahraga, menurut Plt Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, sekaligus Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kalsel, Budiono, Gobar nanti juga sebagai ajang promosi wisata daerah yang ada di Kalsel.

"Kita gelar event olahraga ini untuk menjadi sehat sekaligus mengembangkan pariwisata daerah," ujar Budiono, Senin (29/8/2022).

Baca juga: VIDEO HEBOH BANGET Kisah Siswi SMA di Bandung Jualan di Sekolah, Raup Omset Ratusan Ribu Rupiah

Baca juga: Pemilihan Model Batik Indonesia 2022, Wakil Kalsel Siap Ikuti Ajang Nasional Bergengsi

Lebih jelas Budiono menjelaskan, Gobar ini menggandeng Komunitas Sepeda Wong Edan Kuwi Bebas (WEKB).

"Rute yang kita pakai sekira 14 - 19 Km, track melewati bukit dan pegunungan di kawasan sekitar Kiram Park," terangnya.

Gowes ini disampaikan Budi, juga terbuka untuk umum, atau masyarakat se-Kalsel dengan jenis balap sepeda kategori ekstrem.

Budi berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat turut melihat alam dan bisa menjadi referensi bagi mereka untuk mempublish venue-venue yang ada di sana. 

"Sekaligus dapat menjadi alternatif liburan keluarga saat weekend," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved