Berita Kalsel

Waspada Banjir, Kalsel Masih Hadapi Potensi Hujan Beberapa Hari ke Depan

Beberapa hari ke depan wilayah Kalimantan Selatan masih dihantui hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Penulis: Milna Sari | Editor: M.Risman Noor
M ALFAN ROSIDI ANWAR UNTUK BPOST GROUP
PENYALURAN makanan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (30/8/2022). Saat sore, banjir mulai surut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Beberapa hari ke depan wilayah Kalimantan Selatan masih dihantui hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Berdasarkan Prakiraan Stasiun Meteorologi Syamsudin Noor Banjarmasin ada beberapa wilayah yang patut mewaspadai hujan ini.

Jelas Prakirawan bertugas, Bayu Kencana Putra prakiraan beberapa hari ke depan di wilayah Kalsel masih berpotensi hujan dengan intensiatas ringan hingga sedang.

Untuk wilayah yang perlu diwaspadai akan terjadi hujan antara lain di wilayah Kabupaten Tapin, Balangan, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Tanah Laut, Tanah Bumbu, serta Kotabaru.

Terkait potensi banjir jasnya juga masih ada khususnya di beberapa wilayah seperti di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Kotabaru, dan Hulu Sungai Tengah.

Baca juga: Banjir Melanda Tiga Desa di Kintap Kabupaten Tanah Laut Kalsel, Dapur Umum Didirikan

Baca juga: Banjir Surut di Jalan Nasional Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, Warga Pun Terpaksa Pindah

"Untuk informasi lengkap prakiraan cuaca mingguan, kami selalu update setiap hari selasa pada malam hari," ujarnya.

Bagi masyarakat khususnya yang ada di daerah berpotensi hujan hingga banjir ujarnya agar selalu waspada dengan perubahan kondisi cuaca yang terjadi secara tiba-tiba.

"Selalu pantau dan ikuti terus informasi perkembangan dan perubahan cuaca dari sumber yang terpercaya," tambahnya. (Banjarmasinpost.co.id / Milna)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved