MotoGP 2023

Daftar Tim dan Pebalap MotoGP 2023, Joan Mir Gabung Marc Marquez di Honda, Oliveira ke Aprilia

Berikut ini daftar tim dan pebalapnya untuk MotoGP 2023 dimana Joan Mir bergabung dengan Marc Marquez di Honda, sementara Miguel Oliveira ke Aprilia

Editor: Rahmadhani
(LLUIS GENE / AFP)
Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan kemenangan setelah memenangkan kejuaraan dunia MotoGP setelah Grand Prix Valencia di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 15 November 2020. Ia akan bergabung dengan Marc Marquez di tim Honda pada MotoGP 2023 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut ini daftar tim dan pebalapnya untuk MotoGP 2023 dimana Joan Mir kini bergabung dengan Marc Marquez di Honda.

Dua pengumuman resmi perihal pembalap baru makin memberikan titik terang perihal pembalap dan tim mana yang akan berlomba pada MotoGP 2023.

Selasa (30/8/2022) menjadi hari yang sibuk di paddock MotoGP menyusul kesepakatan yang diumumkan Honda dan Aprilia.

Honda tampil ke publik duluan dengan membawa kabar yang sudah diekspektasikan sebelumnya yaitu bahwa Joan Mir akan bergabung dengan mereka.

Joan Mir akan merapat ke tim pabrikan. Dia akan bergabung dengan Marc Marquez yang kontraknya baru habis pada 2024.

"Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan perekrutan Joan Mir," tulis pernyataan Honda melalui rilis resmi mereka.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung MotoGP San Marino 2022 Live Trans7 & Jam Tayangnya, Quartararo Merendah

Baca juga: Klasemen MotoGP 2022 Terbaru Usai Seri GP Austria: Bagnaia ke Posisi 3, Fabio Jauhi Espargaro

"Juara dunia MotoGP 2020 ini membuktikan dirinya sebagai talenta level juara dunia sejak musim penuh pertamanya di Moto3 pada tahun 2016."

"Pada tahun 2017, pembalap nomor 36 berhasil menjadi juara kelas Moto3 di atas motor Honda sebelum pindah ke kelas Moto2 pada tahun berikutnya."

"Selain dua gelar juara Dunia, pembalap Spanyol ini telah mengklaim 12 kemenangan Grand Prix dan 33 podium."

"Pembalap berusia 24 tahun ini akan bersaing dengan Honda RC213V di tim pabrikan dengan kontrak dua tahun bersama Marc Marquez," tulis Honda.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved