SMK Farmasi Pangeran Suryanata

Kalselpedia : SMK Farmasi P Suryanata Barabai, Ada Kunjungan Studi Industri Obat Besar

Para siswa mampu mengukir prestasi baik dibidang olah raga maupun seni. Pihak sekolah juga memiliki kegiatan studi tour keluar daerah.

Penulis: Hanani | Editor: M.Risman Noor
banjarmasinpost.co.id
Siswa SMK Farmasi Pangeran Suryanata membuat kerajinan tangan buket dari makanan ringan atau camilan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Meski memfokuskan diri mempelajari bidang kefarmasian, SMK Farmasi Pangeran Suryanata (PS) Barabai juga menyediakan kegiatan ekstra kurikuler (Eskul), yang bisa dipilih para siswa sesuai minat dan bakat masing-masing. Eskul tersebut, ada pramuka dan olah raga, seperti badminton, basket, volley, dan futsal.

Selanjutnya, ada seni tari dan drama, habsy, dan band.

“Karena waktu lebih banyak praktikum yaitu empat jam dalam sehari, jadi eskulnya tidak terlalu banyak. Itupun kami sudah memberlakukan Full day school. Belajar sejak Senin sampai Sabtu, dengan waktu mulai pagi pukul 08.00 sampai pukul 17.00 wita,”kata Rafsanjani, Wakil Kepsek sekolah tersebut.

Meski demikian, para siswa mampu mengukir prestasi baik dibidang olah raga maupun seni. Pihak sekolah juga memiliki kegiatan studi tour keluar daerah seperti pulau Jawa.

Tiap tahun pihak sekolah menjadwalkan mengujungi indusri farmasi besar, seperti Bio Farma, Kimia Farma Sido Muncul, Yakult dan lain-lain yang memproduksi makanan/minuman Kesehatan.

Baca juga: KalselPedia - SMK Farmasi SF Barabai, Siswanya Punya Produk Bedak, Balsem Hingga Kosmetik

Baca juga: Kalselpedia : SMK Farmasi Pangeran Suryanata Barabai, Ahli Bikin Jamu hingga Meracik Minuman

Untuk biaya studi tour, siswa diajak menabung bersama sebagai biaya pemberangkatan dan akomodasi.

“Kami juga punya program sosial Jumat berkah, berbagi paket sembako dan makanan. Tiap hari juga menggelar salat zuhur dan asar berjamaah. Sedangkan tiap Jumat ada salat dhuha berjamaah,”kata Rafsanjani. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved