Sport

Kemenpora RI Sebut Kesiapan Kalsel Laksanakan Pra Popnas Sudah 90 Persen

Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi tuan rumah Pra Popnas 2022 dan kesiapannya sudah mencapai 90 persen.

HO/Mujianto untuk Banjarmasinpost.co.id
ILUSTRASI - Ajang Popnas di Jakarta beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dipercaya menjadi tuan rumah Pra Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) Zona III Tahun 2022, kesiapan Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah mencapai 90 persen.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi menerangkan, hal tersebut dinyatakan oleh Kemenpora pada saat Cheef de Mission (CDM) pertemuan di Hotel Galaxy.

Dikatakannya, Dispora Kalsel bersama Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kalsel sudah melakukan koordinasi dengan pejabat Bidang Pembibitan Usia Muda Kemenpora.

"Alhamdulillah , kami diterima oleh Asisten Deputi. Kemdian dinyatakan oleh pejabat Kemenpora bahwa Kalsel itu persiapan 90 persen. Tentu itu membuat kam bangga," ujar Fitri, Rabu (31/8/2022).

Baca juga: Kejuaraan Tamiya Piala Wali Kota Banjarmasin 2022 Segera Digelar, Catat Tanggalnya

Baca juga: Korban Pertama Pemecatan Liga Inggris Musim 2022/2023, Jurgen Klopp & Liverpool Terseret

Kemudian, Fitri mengatakan bahwa paparan pihaknya terhdap rencana pelaksanaan Pra Popnas, diapresiasi luar biasa oleh Kemenpora.

"Kami tindaklanjuti saat ini dengan beberapa pertemuan-ertemuan. Karena setiap pekan dan setiap harinya kami  melakukan evaluasi terhadap kemajuan perencanaan dan pematangan kegiatan," imbuhnya.

Diketahui, Pra Popnas Zona III 2022 dijadwalkan pada 24 Oktober hingga 2 November 2022 yang diikuti tujuh provinsi, yaitu  Kalsel, Kalteng, Kaltara, Yogyakarta, Bali, Jawa Tengah dan Banten.

Sedangkan Kalsel ditunjuk sebagai tuan rumah menggantikan Provinsi Bali, setelah hasil rapat kerja Nasional Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) 2021.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Siaran Langsung SCTV Malam ini Ada Liverpool, Arsenal & City Streaming, MU Lusa

Baca juga: Jadwal Jam Tayang Liga 1 Live Indosiar Pekan 8, Ini Lawan Persebaya, Persib, Persija, PSIS, PSM dll

Total ada delapan cabor yang akan dipertandingkan di ajang Pra Popnas 2022, bola basket, bola voli, bulu tangkis, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, tenis dan tinju.

Masih kata Fitri, pihaknya sudah melaksanakan persiapan mengenai sistem transportasi seluruh kegiatan.

"Kami ingin melayani mereka dengan sebaik-baiknya. Mulai penjemputan dari bandara ke hotel, hotel ke venue dan seluruh kegiatan lainnya. Sehingga pada saat pelaksanaan, peserta lain puas dengan pelayanan kita," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved