Superball

Menang dalam Drama Adu Penalti, Tim Loktabat Utara Juara Turnamen Paman Birin Trophy 2022

Tim Loktabat Utara sukses menjuarai turnamen sepak bola antar kelurahan U-40 se Kota Banjarbaru bertajuk Paman Birin Trophy V 2022

Editor: Hari Widodo
Dispora Kalsel untuk BPost
Tim Loktabat Utara sukses menjuarai turnamen sepak bola antar kelurahan U-40 se Kota Banjarbaru bertajuk Paman Birin Trophy V 2022, Selasa (30/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tim Loktabat Utara sukses menjuarai turnamen sepak bola antar kelurahan U-40 se Kota Banjarbaru bertajuk Paman Birin Trophy V 2022.

Loktabat Utara berhasil mengalahkan Loktabat Selatan dalam drama adu penalti yang dihelat di Lapangan Murjani, Banjarbaru, pada Selasa (30/8/2022).

Pertandingan kedua tim berlangsung sengit dan saling berbalas gol. Laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Loktabat Utara pun mampu keluar sebagai juara usai menang dengan skor akhir 7-6.

Baca juga: Proyek Dispora Kalsel Dimulai, Tribun Mini Lapangan Sepakbola Kayu Tangi di Banjarmasin Dikerjakan

Baca juga: Rutin Gelar Ujicoba, Tim Sepakbola Kabupaten Banjar Targetkan Tembus Semifinal Porprov Kalsel 2022

Atas keberhasilan ini, Lurah Loktabat Utara, Fuad Rahman mengaku bangga atas pencapaian timnya.

“Alhamdulillah, kesebelasan Kelurahan Loktabat Utara berhasil mempertahankan gelar juara, ini berkat pembinaan pemain sepak bola di kelurahan yang berjalan dengan baik," ucapnya.

Kejuaraan ini ditutup dengan laga eksebisi antara Paman Birin Oldstar di bawah komando Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menghadapi skuad Bank Kalsel di bawah pimpinan Direktur Bank Kalsel, Hanawijaya.

Laga ini pun berakhir dengan kemenangan tim Paman Birin dengan skor akhir 4-0.

"Semoga dengan adanya Paman Birin Trophy V 2022 ini, menjadikan Banjarbaru sebagai etalase dunia sepakbola di Kalsel," ucap Paman Birin dalam penutupan kejuaraan.

Baca juga: Resmi Bergulir, 29 Tim Ramaikan Turnamen Sepakbola Bupati Banjar Cup

Terpisah Kadispora Kalsel, Hermansyah didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan terkait perkembangan olahraga di Banua.

"Seperti yang disampaikan Pak Gubernur, Dispora Kalsel tentu terus memberikan dukungan untuk mengembangkan kegiatan olahraga di Banua," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved