Kapuas Kota Air

Monitoring Sejumlah Titik, Lakukan Pencegahan dan Penanganan Stunting

Camat Mantangai, Yubderi, didampingi sejumlah jajaran dan perangkat desa saat melakukan monitoring di sejumlah titik sampel SSGI untuk atasi stunting.

PEMKAB KAPUAS
Camat Mantangai, Yubderi, didampingi sejumlah jajaran dan perangkat desa saat melakukan monitoring di sejumlah titik sampel Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) di Desa Warga Mulya, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, melakukan giat monitoring ke sejumlah titik sampel Studi Status Gizi Indonesia (SSGI).

Lokasi kegiatannya di Desa Warga Mulya, Kecamatan Mantangai, Kalimantan Tengah, belum lama ini.

Hal itu idilakukan sebagai langkah dalam pencegahan dan penanganan stunting diwilayah Kabupaten Kapuas

Kegiatan ini dipimpin Camat Mantangai, Yubderi, didampingi Babinkamtibmas, Babinsa, bidan, tenaga kesehatan, beserta jajaran pemerintah desa.

Adapun monitoring kali ini dilaksanakan di 4 sampel dri 21 titik sampel yang ada di Desa Warga Mulya.

Terkait monitoring yang dilakukan, Camat Mantangai Yubderi mengimbau kepada Rumah Tangga dan Pemerintah Desa Warga Mulya untuk giat mendukung pencegahan dan penanganan stunting di wilayah setempat.

“Khususnya mengenai jamban sehat, kebutuhan air bersih dan ketersediaan bahan pangan,” ucapnya.

Dirinya pun menegaskan bahwa pihak pemerintah siap melakukan intruksi yang berikan melalui Dana Desa di tahap 2 dan tahap 3 tahun 2022, khususnya dalam hal pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Kapuas. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved