Kampusiana

STKIP PGRI Banjarmasin Yudisium 201 Sarjana, Novitasari Lulus Terbaik IPK 3,86 

TKIP PGRI Banjarmasin menggelar Yudisium Sarjana periode II Tahun akademik 2021/2022 di Hotel Banjarmasin Internasional

Penulis: Salmah | Editor: Hari Widodo
STIKIP PGRI Banjarmasin untuk BPost
Foto bersama para yudisium Sarjana periode II Tahun akademik 2021/2022 STKIP PGRI Banjarmasin, Rabu (31/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - STKIP PGRI Banjarmasin menggelar Yudisium Sarjana periode II Tahun akademik 2021/2022 di Hotel Banjarmasin Internasional yang diikuti sebanyak 201 peserta yudisium, Rabu (31/8/2022).

Peserta yudisium terbaik pada setiap program studi diraih oleh Novitasari dengan IPK 3,86 (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), Erni Safitri dengan IPK 3,84 (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), Lia Marhamah dengan IPK 3,80 (Pendidikan Matematika).

Tazkia Nadhirah dengan IPK 3,78 (Pendidikan Bahasa Inggris), Maria Sayang dengan IPK 3,74 (Pendidikan Biologi), Triwahyuni Minto Asih dengan IPK 3,66 (Pendidikan Teknologi Informasi), dan Alifia Pipit Safitri dengan IPK 3,61 (Pendidikan Seni Tari). 

Sebanyak 76 persen peserta yudisium lulus dengan kualifikasi pujian dengan IPK di atas 3,5.

Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Dr. Hj. Dina Huriaty, M.Pd, menyatakan, bahwa di dunia kerja para alumni bukan hanya dapat di berkecimpung di bidang pendidikan tetapi juga pada bidang lain, seperti pariwisata, perbankan, kuliner, kecantikan, dan bidang lainnya.

Baca juga: 87 Mahasiswa FTI Uniska MAB Jalani Yudisium, Sarjana Dibekali Sertifikasi Profesi BNSP

Baca juga: Ikuti Yudisium UNISKA, Atlet Angkat Berat NPC Kalsel Hero Pariyono Mendapat Penghargaan Ini

Baca juga: Yudisium STIHSA Banjarmasin, Wujudkan Keinginan Mendiang Istri, Suharyanto Jadi Lulusan Terbaik

Hal ini menunjukkan bahwa alumni STKIP PGRI Banjarmasin dapat bersaing di dunia kerja.

Ketua PPLP PT PGRI Banjarmasin, Drs. H. Dahri, M.M. menambahkan para sarjana baru akan hidup di masyarakat yang tantangannya besar baik dari segi peluang pekerjaan maupun kehidupan bermasyarakat. Beliau berharap 

"Para alumni bisa memberikan contoh bahwa lulusan STKIP PGRI Banjarmasin dapat diandalkan dalam berbagai bidang," harapnya.

Novitasari selaku peserta yudisium dengan IPK tertinggi menyampaikan terima kasih kepada dosen dan karyawan yang telah membantu selama menempuh perkuliahan. 

Kelulusan hari ini merupakan permulaan untuk menyongsong kehidupan di masa depan. Novita juga memohon maaf dan meminta doa restu agar ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat bagi masyarakat.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved