Superball

Angkat Moral Pemain, Suporter Barito inii Sarankan Barito Putera Datangkan Psikolog

Suporter Barito Putera menyarankan Barito Putera untuk menghadirkan psikolog guna mengangkat moral pemain

Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat
Sesi diskusi antara Manajemen PS Barito Putera, bersama pelatih dan seluruh pemain, Rabu (31/8/2022) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Beberapa perwakilan dari kelompok suporter PS Barito Putera menghadiri undangan dari Manajemen Barito Putera, untuk berdiskusi santai di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel), di Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin, Kalsel, Rabu (31/8/2022) malam.

Diskusi santai tersebut dihadiri oleh manajemen, tim pelatih, seluruh pemain Barito Putera. Juga dihadiri langsung oleh CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Dalam acara diskusi sekaligus ajang silaturahmi antar Barito Putera dan suporter ini, yang menjadi perhatian adalah ketika membahas masalah kekosongan di kursi pelatih.

Sempat ada sesi manajemen meminta saran kepada suporter untuk siapa yang cocok menjadi pelatih Barito Putera yang baru untuk mengisi kekosongan saat ini.

Baca juga: Pasca Pecat Dejan Antonic, CEO Barito Putera Sebut Sudah Ada Empat Nama Kandidat Calon Pelatih 

Baca juga: Empat Kali Kalah Berturut-turut, Barito Putera Jadi Juru Kunci

Diketahui, saat ini tim berjuluk Laskar Antasari itu ditangani sementara oleh coach Victor.

Seusai diskusi santai sekaligus silaturahmi antara seluruh manajemen Barito Putera dengan suporter, seorang suporter bernama Kifli menyampaikan saat ini kepercayaannya kepada Barito Putera masih optimis untuk laga selanjutnya.

Meskipun, pada pertandingan terakhir Barito Putera melawan Rans Nusantara FC kembali menelan kekalahan.

"Untuk sementara kan yang memimpin pertandingan ke depan coach Victor, jadi kata pak Hasnur tadi minta saran dari kami suporter untuk memberikan saran terkait siapa yang layak menjadi pelatih Barito Putera," ujarnya seusai diskusi selesai.

"Tapi, itu semua tetap kami serahkan ke manajemen, pilihan yang terbaik lah istilahnya untuk semua, pilihan pelatih ke depan yang dipilih nanti, kami sebagai suporter tugasnya hanya mendukung, mendukung dan mendukung," tegasnya.

Terkait kinerja pelatih, Kifli mengembalikan hal itu kepada manajemen tim Barito Putera.

"Kembali lagi, kami kembalikan soal kinerja pelatih, baik pun pemain, baik manajemen, mungkin di tubuh tim pun pasti ada evaluasi, apa perbaikan yang untuk kedepannya," imbuhnya.

Bahkan saat ditanya apakah ada saran kepada pemain. Kifli malah menyampaikan bahwa, apakah saat ini pemain perlu didatangkan psikolog.

"Kalaunya itu memang perlu untuk didatangkan guna memotivasi supaya mengangkat moral para pemain, mungkin itu perlu untuk dipertimbangkan oleh manajemen sendiri," tuturnya.

Lanjutnya ia menyampaikan, hal itu dapat dilihatnya dalam beberapa hari terakhir. Mental pemain lah menurutnya menjadi faktor, bukan karena permainan. 

"Kalau permainan menurut saya sudah tersusun rapi. Tapi, karena beberapa mental pemain apalagi faktor pemain yang cedera yang mempengaruhi tim kita ini agak tidak konsisten," ungkapnya.

Baca juga: Skor 2-1! RANS vs Barito Putera di Liga 1, Rafael Menangis, Penalti Eks Persib,Laskar Kena Comeback

Tutupnya Kifli berharap, dari manajemen bisa mengevaluasi, karena untuk pemilihan pelatih pun menurutnya harus menyesuaikan komposisi pemain yang ada.

"Sekarang bukan karena tenarnya nama si pelatih yang didatangkan nanti, tapi lebih ke kira-kira dengan cocok gak si pelatih dengan komposisi pemain yang ada" tutupnya. (Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved