HSU Mantap

Diskominfosandi Kabupaten Hulu Sungai Utara Luncurkan Tujuh Aplikasi

Plt Bupati HSU Husairi Abdi meluncurkan tujuh aplikasi yang terintegrasi melalui Portal Satu Data di Mess Negara Dipa, Kota Amuntai, Kalsel.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
PEMKAB HSU
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Husairi Abdi, saat menyampaikan sambutan pada peluncuran tujuh aplikasi yang terintegrasi melalui Portal Satu Data HSU di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsandi) Kabupaten Hulu Sungai Utara meluncurkan tujuh aplikasi yang terintegrasi melalui Portal Satu Data HSU.

Acaranya berlangsung di Mess Negara Dipa, Kota Amuntai, Kabupaten HSU, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Peluncuran aplikasi tersebut secara resmi diluncurkan oleh Plt Bupati HSU Husairi Abdi, didampingi Penjabat Sekretaris Daerah HSU, Zakly Asswan, Kepala BPS dan Kepala BKPSDM.

Tujuh aplikasi tersebut, yakni aplikasi Sistem Kepegawaian Online (SIKon), Sistem Informasi Presensi Pegawai (SIPP), Kinerja ASN, Satu Data HSU, HelpDesk, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Srikandi.

"Peluncuran tujuh aplikasi atas kerjasama antara Diskominfosandi HSU dengan BKPSDM HSU serta didukung oleh Sekretariat Daerah HSU." ucap Kepala Diskominfosandi HSU, Adi Lesmana.

Plt Bupati hsu Husairi Abdi meresmikan tujuh aplikasi yang terintegrasi 01092022.
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Husairi Abdi, saat meresmikan tujuh aplikasi yang terintegrasi melalui Portal Satu Data HSU di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurutnya, kegiatan pelucuran tujuh aplikasi ini sebagai salah satu langkah komitmen Diskominfosandi dalam pembangunan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan pemkab HSU.

Ditambahkan Adi, peluncuran tujuh aplikasi tersebut, tidak terlepas dari program pemerintah daerah dalam mewujudkan sistem yang terintegrasi melalui Portal HSU atau satu akun untuk semua layanan.

Selain meluncurkan sistem aplikasi yang terintegrasi melalui Portal HSU, mantan Kabag Humas dan Protokol Setda ini menyebut, pihaknya beberapa waktu lalu telah meluncurkan Jaringan Tetap Lokal (Jartaplok).

Hal itu sebagai pengembangan infrastruktur struktur jaringan menggunakan fiber optik.

Sementara itu, Plt Bupati HSU Husairi Abdi menyambut positif dan memberikan apresisasi kepada Diskominfosandi dan BKPSDM dalam mendukung pembangunan SPBE.

"Pemerintah Kabupaten HSU telah mengeluarkan Peraturan Bupati Nomor 19 Tahun 2021 tentang penerapan SPBE di Kabupten HSU guna menciptakan pemerintahan yang terbuka, efektif dan efisien serta akuntabel." kata Husairi Abdi.

Selain itu, Plt Bupati Husairi juga berpesan agar koordinasi dan kerjasama dalam membangun pemerintahan yang baik terutama dalam hal sistem terus ditingkatkan, serta tidak ada SKPD lagi yang membangun aplikasi secara sendiri-sendiri.

"Agar terkoodinir dengan baik untuk menciptakan layanan yang terintegrasi di Kabupaten HSU." pungkasnya.

Selain peluncuran aplikasi, kegiatan tersebut juga disejalankan dengan sosialisasi Sistem Kepegawaian Online dengan narasumber dari BKPSDM HSU. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved