Korban KM Teman Niaga

Hari Ketujuh Pencarian Korban KM Teman Niaga, Tim Terpadu Batulicin Kalsel Temukan Satu Jenazah

Tim Terpadu Batulicin Kalsel di KN SAR Laksmana 241 menemukan 2 jenazah di Kotabaru berasal dari KM Teman Niaga yang tenggelam di Selat Makassar.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MAN HIDAYAT
Jenazah korban tenggelamnya KM Teman Niaga ditemukan kru Kapal Negara (KN) SAR Laksmana dan dievakuasi ke rumah sakit di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (1/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tim SAR Gabungan Terpadu Batulicin, Kalimantan Selatan (Kalsel), menemukan dua korban yang diduga ABK Kapal KM Teman Niaga yang tenggelam di Selat Makassar. 

Dua korban ditemukan di hari keenam dan ketujuh operasi SAR gabungan.

Penemuan pada saat Rabu (31/8/2022) pukul 11.30 Wita di Tanjung Serudung dan Kamis (1/9) oleh kru Kapal Negara SAR 241 Laksmana di perairan Tanjung Seloka, sama-sama wilayah Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalsel. 

Kondisi jenazah korban yang pertama ditemukan masih dalam keadaan utuh dan dapat diidentifikasibernama Alfian Septianto, namun wajahnya tidak bisa dikenali. Sedangkan jenazah korban kedua ditemukan sudah tidak utuh lagi. 

Kendati demikian, korban yang ditemukan di hari ketujuh ini masih menggunakan jaket pelampung, meski tubuhnya tidak utuh lagi. 

Baca juga: NEWS UPDATE Satu Korban KM Teman Niaga Kembali Ditemukan di Perairan Kotabaru Kalsel

Baca juga: Tim Inafis Polres Tanbu Kalsel Pastikan Jenazah Korban KM Teman Niaga, Ini Identitas Korban

Kapten KN SAR Laksmana 241, Kapten Jahrudin, membeberkan, jasad diduga korban KM Teman Niaga ditemukan di luar area pencarian. 

"Kondisi tubuhnya sudah tidak utuh lagi, saat ditemukan, dan bagian kepala sudah tidak ada,” beber dia di dermaga Pelabuhan Samudera Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalsel. 

Selain jasad korban, KN SAR Laksmana 241 juga menemukan beberapa barang yang diduga berasal dari KM Teman Niaga,  tediri dari bahan makan. 

“Beberapa barang tersebut ditemukan saat melintas di perairan sekitar Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalsel. Kemudian, melihat jasad korban yang masih menggunakan jaket pelampung,” sambung dia. 

Diketahui, KM Teman Niaga berlayar pada 21 Agustus dan 22 Agustus malam dan kemudian mengalami kecelakaan diduga akibat cuaca buruk.

Baca juga: Diduga Korban KM Teman Niaga, Satu Jenazah Dievakuasi KRI Tongkol dari Perairan Kotabaru Kalsel

Baca juga: BREAKING NEWS : Satu Korban KM Teman Niaga Kembali Ditemukan di Perairan Kotabaru Kalsel

Total anak buah kapal sebanyak 15 orang. Dari jumlah itu, 4 orang ditemukan KM Dharma Ferry 3 dalam leadaan selamat pada 25 Agustus lalu.

Kemudian, Tim SAR gabungan melakukan pencarian dan berhasil menemukan 2 korban lainnya namun sudah dalam keadaan meninggal.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved