Berita Banjarmasin

Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin Diperbaiki, Potensi Kepadatan Lalu Lintas di Jalan DI Panjaitan

Jalan Jalan Sudirman di Kota Banjarmasin ditutup karena ada perbaikan pada bagian yang ambles, kendaraan beralih memadati Jalan DI Panjaitan.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Penutupan Jalan Jenderal Sudirman di Kota Banjarmasin karena akan ada perbaikan pada bagian yang ambles, Kamis (1/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ruas Jalan Sudirman di Kota Banjarmasin, tepatnya di kawasan eks kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), ditutup.

Hal ini terkait dengan adanya aktivitas perbaikan jalan amblas yang ada di kawasan tersebut, dan rencananya akan memakan waktu sekitar enam bulan.

Arus lalu lintas pun mengalami perubahan. Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas di Dishub Banjarmasin, Febpry Ghara Utama.

"Memang untuk kawasan ini sudah ditutup total rencananya sekitar enam bulan. Dan jalan pengendara diarahkan melalui Jalan DI Panjaitan," ujarnya, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: Dampak Tarif Ojol Naik, Pengojek di Kalsel Khawatir Orderan Turun

Baca juga: Hari Ketujuh Pencarian Korban KM Teman Niaga, Tim Terpadu Batulicin Kalsel Temukan Satu Jenazah

Baca juga: Tersangka Kasus Narkoba Meninggal Pasca Ditangkap, Ditreskrimum Polda Kalsel Gelar Rekonstruksi

Dialihkannya arus ini, diakui oleh Febpry, menimbulkan potensi meningkatnya kepadatan kendaraan di Jalan DI Panjaitan. Tak terkecuali di kawasan lampu merah perempatan Pasar Lama.

"Mungkin ada potensi perpadatan di perempatan Pasar Lama dan juga Jalan DI Panjaitan. Makanya nanti kami monitoring juga lampu merahnya," beber dia.

Apabila memang nantinya terjadi perpadatan seperti yang diperkirakan, Febpry pun menerangkan nantinya akan dilakukan pengaturan ulang pada lampu merah di area itu.

"Kalau ada kenaikan volume kendaraan, kami akan atur ulang lampu merahnya. Tentunya untuk menyesuaikan dengan kepadatannya. Misalnya lampu hijaunya ada yang ditambah dan sebagainya," katanya.

Baca juga: Polres HST Akui Bubarkan Judi di Aruh Adat, Amankan Pelaku dan Bikin Kesepakatan

Baca juga: Kebakaran Hanguskan 3 Rumah di Desa Lokbuntar Kabupaten Banjar,  Korban Mengungsi ke Rumah Tetangga

Baca juga: Prof Ahmad Alim Bachri Terpilih Jadi Rektor ULM, Begini Harapan Ketua IKA ULM

Kemudian, Febpry juga menerangkan bahwa sampai saat  ini arus lalu lintas berjalan dengan sangat lancar, meskipun Jalan Jendral Sudirman yang menjadi lokasi perbaikan sudah ditutup.

"Masih lancar. Ada juga pengendara yang memotong jalan melalui jalan pintas di dekat pasar, sehingga tidak terlalu terjadi kepadatan," pungkasnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved