Porprov 2022

Menjelang Porprov HSS, Atlet Binaraga Latihan 5 hingga 6 Hari Seminggu

Menjelang pelaksanaan Porprov XI Hulu Sungai Selatan (HSS) 2022, 5 - 13 November mendatang, beberapa atlet cabor binaraga mulai mempersiapkan diri.

Penulis: Noorhidayat | Editor: M.Risman Noor
banjarmasinpost.co.id
Menjelang pelaksanaan Porprov XI Hulu Sungai Selatan (HSS) 2022, 5 - 13 November mendatang, beberapa atlet cabor binaraga mulai mempersiapkan diri sejak sekarang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjelang pelaksanaan Porprov XI Hulu Sungai Selatan (HSS) 2022, 5 - 13 November mendatang, beberapa atlet cabor binaraga mulai mempersiapkan diri sejak sekarang.

Seperti yang terpantau Banjarmasinpost.co.id, Rabu (31/8/2022) malam, di RZ Carwash & Gym, di Jalan Cemara Ujung, Banjarmasin Utara, Kalimantan Selatan (Kalsel), atlet cabor binaraga perwakilan Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tapin, mulai fokus latihan untuk penajaman otot-ototnya.

Marliansyah misalnya, atlet cabor binaraga perwakilan Kabupaten Banjar itu sudah fokus mempersiapkan diri untuk mengikuti Porprov XI HSS 2022.

"Saat ini saya sedang latihan untuk mengikuti kejuaraan Porprov di Kandangan nanti," ucap Ian sapaan akrabnya.

Meskipun ia adalah warga asli Banjarmasin, Ian saat ini dipercaya untuk mewakili Kabupaten Banjar untuk cabor binaraga kelas 60/65.

Baca juga: Jelang Lawan Man United, Gabjes Pecahkan Rekor Ozil, Arteta Pusing Meski Kangkangi Man City

Baca juga: Tujuh Cabor Terancam Tidak Dipertandingkan pada Porprov Kalsel XI 2022 di Kabupaten HSS

"Saat ini fokus latihan lebih ke penajaman otot, supaya lebih detail di panggung nanti, istilahnya penebalan bulking," jelasnya.

Ia menyampaikan, menjelang pertandingan nanti, setiap pekannya ia latihan sebayak 5-6 hari.

"Minimal harus ada istrahatnya, satu hari lah ada liburnya," tuturnya.

"Tapi ada juga sebagian yang biasanya latihan full tiap hari, untuk otot besar dan kecil, tapi sudah di atur porsi latihannya biar istirahatnta pas" lanjutnya.

Sebelumnya ia juga mengikuti Kejurprov tahun 2021 pada bulan Desember lalu, mewakili Kabupaten Banjar, kelas 65 itu masuk posisi lima.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved