Universitas Lambung Mangkurat

Pengukuhan 3 Guru Besar Universitas Lambung Mangkurat, Rektor: Semoga Menambah Kekuatan SDM

Prof Muhammad Erham, Prof Amka dan Prof Deasy Arisanty dikukuhkan Senat ULM sebagai Guru Besar di Banjarmasin, Kalsel, Kamis (1/9/2022).

Penulis: Noor Masrida | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NOOR MASRIDA
Pengukuhan tiga Guru Besar Universitas Lambung Mangkurat di Lecture Theater Building Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (1/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melaksanakan pengukuhan tiga Guru Besar, Prof Muhammad Erham, Prof Amka dan Prof Deasy Arisanty, Kamis (1/9/2022).

Ketiganya dikukuhkan dalam acara Sidang Senat yang dipimpin Rektor ULM Prof Sutarto Hadi di Lecture Theater Building Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Rektor ULM itu pun mengucapkan selamat pada tiga orang Guru Besar tersebut.

"Dengan tambahan hari ini, maka jumlah Guru Besar aktif di Universitas Lambung Mangkurat ada 71 orang. Tentu kita merasa berbahagia dengan kehadiran 3 Guru Besar yang baru, yang menambah kekuatan jajaran tenaga pengajar juga SDM di Universitas Lambung Mangkurat," ungkapnya.

Disampaikannya pula, Universitas Lambung Mangkurat ditarget bisa segera memiliki 100 orang Guru Besar.

Pengukuhan tiga Guru Besar oleh Rektor ULM Prof Sutarto Hadi di Banjarmasin Kamis (01092022).
Pengukuhan tiga Guru Besar Universitas Lambung Mangkurat oleh Rektor Prof Sutarto Hadi di Lecture Theater Building Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (1/9/2022).

"Saat ini, lebih dari 20 orang lainnya sedang dalam proses untuk mendapatkan gelar yang sama," sebutnya.

Kemudian, Prof Sutarto Hadi juga meminta doa dan dukungan agar mereka yang sedang dalam proses meraih gelar Guru Besar dapat dilancarkan dan dipermudah prosesnya.

"Saya harap nanti capaian target 100 Guru Besar bisa menjadi catatan penting buat universitas ini," harapnya.

Diketahui, Prof Muhammad Erham menyandang gelar Guru Besar di bidang Ilmu Hukum dengan orasi ilmiah berjudul Bantuan Hukum Terhadap Orang Miskin dalam Perspektif Keadilan.

Kemudian, Prf Deasy Arisanty menjadi Guru Besar di bidang Ilmu Geografi dengan orasi ilmiah berjudul Mitigasi Bencana Kebakaran Lahan Gambut: Upaya Menjaga Keberlanjutan Aspek Lingkungan dan Ekonomi Masyarakat.

Selanjutnya, Prof Amka dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Manajemen Pendidikan Khusus mengangkat orasi ilmiah berjudul Kepuasan Mahasiswa Berkebutuhan Khusus dengan Pengalaman E-Learning Selama Pandemi Covid-19: Kasus Institusi Pendidikan di Indonesia."

( Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved