Porprov Kalsel 2022

Banjarmasin Siap Turunkan 16 Atlet Biliar Pada Porprov XI HSS 2022, Target 5 Medali Emas

POBSI Banjarmasin, sudah matang mempersiapkan sebanyak 16 atlet untuk turun di Porprov XI Hulu Sungai Selatan (HSS) 2022.

Penulis: Noorhidayat | Editor: M.Risman Noor
banjarmasinpost.co.id
Atlet Biliar Banjarmasin, Rozak persiapan untuk tampil di Porprov XI HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meskipun cabang olaraga (cabor) Biliar pada Porprov XI Hulu Sungai Selatan (HSS) 2022, 5 - 13 November 2022 mendatang masuk ke dalam daftar cabor yang terancam tidak dipertandingkan, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Banjarmasin, tetap persiapkan atlet-atlet andalan untuk mengikuti ajang tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh, Tim Pelatih Atlet POBSI Kota Banjarmasin, Andi Rizqi Indrawan.

"Memang agak sedikit terkendala kemarin, karena ada SK penetapan cabor sementara dari KONI HSS yang tidak memasukan cabor biliar," ucapnya Jumat (2/9/2022) petang.

"Tapi kami diyakinkan sama Pengprov POBSI Kalsel, bahwasannya di HSS Biliar akan dipastikan untuk bertanding," lanjutnya.

Oleh sebab itulah POBSI Banjarmasin, sudah matang mempersiapkan sebanyak 16 atlet untuk turun di Porprov XI Hulu Sungai Selatan (HSS) 2022.

"Karena dari TM Porprov HSS memperkirakan akan ada 24 nomor pertandingan yang akan dipertandingkan, jadi kami menyiapkan 16 atlet terdiri dari sembilan atlet putra, dan tujuh atlet putri," bebernya.

"Jadi untuk cabor biliar di Banjarmasin, saya anggap sudah sangat siap," tegasnya.

Ia juga menargetkan, untuk Porprov XI Hulu Sungai Selatan (HSS) 2022, POBSI Banjarmasin minimal bisa menyamai raihan medali pada saat Porprov Tabalong.

"Target kami sebelumnya kalau boleh saya bilang, kami sudah cukup memberikan hasil yang cukup maksimal dapat lima medali emas seperti di Porprov Tabalong kemarin," harapnya.

Sementara itu, atlet cabor biliar Banjarmasin, Reza Dawara atau yang kerap disapa Rozak menyampaikan bahwa persiapan dirinya menghadapi Porprov XI Hulu Sungai Selatan (HSS) 2022 suda matang.

"Karena kita menjalani latihan setiap hari terus, alhamdulillah selalu dibantu oleh KONI Banjarmasin terus. Harapannya semoga bisa jadi yang terbaik lagi lah, bisa juara umum," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved