Bumi Saijaan

Didukung Pemerintah Daerah, Kemenag Kotabaru Jadi Tuan Rumah Bapor 2022

Kakamenag Kotabaru menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Badan Pembinaan Olahraga (Bapor) Kopri tingkat Provinsi Kalsel

Penulis: Herliansyah | Editor: Hari Widodo
Diskominfo Kotabaru
Pelepasan balon ke udara tanda dimulai kegiatan Bapor Korpri di lingkup Kementerian Agama Provinsi Kalsel dilaksanakan di Kotabaru, Jumat (2/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kantor Kementerian Agama (Kakamenag) Kotabaru menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Badan Pembinaan Olahraga (Bapor) Kopri Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan Bapor diselenggarakan di lapangan Siringlaut, Kotabaru dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama  Kalsel DR.H Muhammad Tambrin, Jumat (2/9/2022).

Bapor diikuti peserta dari Kemenag 13 Kabupaten/kota di Kalsel, acara berlangsung hingga 4 September 2022 mendatang. Dalam kegiatan ini ada 6 cabang olahraga diperlombakan.

Kakanwil Kemenag Kalsel DR.H.Muhammad Tambrin mengapresiasi dan mendukung dilaksanakannya kegiatan lomba olahraga sekaligus silaturahmi pegawai di lingkungan Kantor Kementrian Agama Kalsel.

Menurut dia, momentum Bapor tahun 2022 ini untuk menjalin keakraban serta silaturahmi kepada sesama peserta ikut akan bertanding dan mewakili masing-masing Kabupaten/Kota.

Peserta mengikuti kegiatan Bapor Kopri dilingkungan Kemenag Kalsel yang dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru.
Peserta mengikuti kegiatan Bapor Kopri dilingkungan Kemenag Kalsel yang dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru. (Diskominfo Kotabaru)

Ia menambahkan tujuan kegiatan ini untuk menunjukan kreatifitas, aktifitas dalam bidang olahraga. Mulai dari bulutangkis, tenis meja, catur, bola voly serta permainan tradisional bakiak dan balogo.

Dengan harapan melalui moment ini, nantinya peserta dapat mengikuti event yang lebih tinggi. Sebab Bapor tidak hanya sampai disini, namun terus berkelanjutan untuk memupuk jiwa semangat olahraga dan semangat sportifitas.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kotabaru Drs H Said Akhmad, MM mengharapkan seluruh peserta dapat menampilkan kemampuan terbaik. 

"Saya mengharapkan kepada seluruh peserta mengeluarkan kemampuan terbaik yang dilandasi jiwa sportifitas dan semangat yang tinggi agar dapat meraih prestasi terbaik dalam pertandingan ini," pesan Said Akhmad.

Terpisah, Sekda juga mengajak peserta Bapor menikmati keindahan Kabupaten Kotabaru. 

"Saya juga mengajak kepada peserta pertandingan Bapor Korpri untuk dapat menikmati keindahan alam dan pariwisata, serta Budaya maupun kuliner yang ada di Kabupaten Kotabaru ," serunya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, Dr. H. Ahmad Kamal, S. HI, M. Ag  mengucapakan terima kasih banyak atas support semua yang hadir mensukseskan kegiatan Bapor Kemenag Tahun 2022.

Serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Kementrian Agama Kalsel yang telah memberikan arahan serta petunjuk, sehingga Kemenag Kotabaru dapat menjadi tuan rumah pada acara Bapor tahun ini dengan persiapan yang maksimal.

Sekdakab Kotabaru Drs Said Akhmad MM (dua dari kanan) hadir diacara Bapor Korpri Kemenag Provinsi Kalsel.
Sekdakab Kotabaru Drs Said Akhmad MM (dua dari kanan) hadir diacara Bapor Korpri Kemenag Provinsi Kalsel. (Diskominfo Kotabaru)

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kotabaru dan seluruh SKPD yang telah membantu sehingga berjalannya kegiatan ini," ucapnya.

Hadir di kegiatan ini Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda, Kepala SKPD lingkup Pemkab Kotabaru, Dharma Wanita Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel dan Kotabaru serta para kontingen dari 13 Kabupaten/Kota yang mengikuti Bapor. (AOL)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved