Bisnis

Dua Kandidat Calon Ketua Umum Kadin Kalsel Siap Bersaing, Ketua OC Ahyat Sarbini Sampaikan Harapan

H Ahyat Sarbini S Hut MM, Ketua OC, berharap, pelaksanaan pemilihan Ketua Kadin Kalsel baru bisa berjalan lancar dengan dukungan semua pihak terkait.

Penulis: Salmah | Editor: M.Risman Noor
banjarmasinpost.co.id
Foto bersama Kandidat Calon Ketua Umum Kadin Kalsel, usai pencabutan nomor urut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Selatan akan berlangsung pada 12 September 2022. Dipastikan dua bakal calon ketua telah siap untuk mengikuti pemilihan tersebut.

Pada Kamis (1/9/2022) malam telah dilaksanakan pengambilan nomor urut bakal calon ketua umum Kadin provinsi Kalsel periode 2022-2027.

Berdasar pengambilan nomor urut tadi maka ditetapkan Hj Shinta Laksmi Dewi SE sebagai nomor 1. Kemudian nomor 2 adalah H Saridi Salimin MM.

H Ahyat Sarbini S Hut MM, Ketua OC, berharap, pelaksanaan pemilihan Ketua Kadin baru bisa berjalan lancar dengan dukungan semua pihak terkait.

Baca juga: Tak Terpengaruh Krisis, Showroom Jual Beli Motor Bekas di Banjarmasin Ini Jual 3-5 Motor Perminggu

Baca juga: Jelang Kenaikan Harga BBM Bersubsidi, Begini Pantauan Suasana SPBU di Banjarmasin

"Sehingga Kadin Kalsel bisa segera memiliki ketua yang menjalankan program ke depan organisasi ini," jelasnya.

Jadi, lanjut Ahyat, silakan para calon ketua Kadin Kalsel untuk menyampaikan visi misi mereka masing-masing untuk kebaikan Kadin ke depannya.

"Ketua Kadin yang terpilih agar bisa bersinergis dengan pemerintah dan dunia usaha untuk memajukan perekonomian di daerah dan semakin membawa angin segar bagi para pelaku usaha," harapnya.

Lanjutnya, Kadin sebagai wadah bersama dan menjadi jembatan penyampai aspirasi para pelaku usaha, sesuai Undang Undang Nomor 1 tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri.

"Terlebih peran Kadin sangat penting di Kalimantan, apalagi tantangan dunia usaha semakin besar seiring kehadiran ibu kota negara (IKN), di Kalimantan Timur," tukas Ahyat.

Lanjutnya, Kalsel menjadi pintu gerbang IKN, diharapkan pengusaha daerah jangan hanya sekedar menonton tetapi harus menjadi pemain

"Siapapun nanti yang terpilih, hendaknya bisa membawa kadin semakin tambah maju lagi dan ketua kadin terpilih juga bisa merangkul kandidat yang kalah agar bisa menjalankan organisasi ini bersama," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved