Sport

Liga Utama Biliar Kalsel 2022 Perdana Digelar, Mental Atlet Makin Terasah

Liga Utama Biliar Kalsel 2022 yang pertama, mulai Sabtu (3/9/2022), bertempat di One Ball Billiard, Banjarmasin, Kalsel.

Penulis: Noorhidayat | Editor: M.Risman Noor
banjarmasinpost.co.id
Atlet perwakilan Tanah Bumbu, Jendy Apriadana terpantau sedang melakukan latihan sekaligus mencoba meja billiar yang ada di One Ball Billiard. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar Liga Utama Billiard Kalsel 2022 yang pertama, mulai Sabtu (3/9/2022), bertempat di One Ball Billiard, Banjarmasin, Kalsel.

Wakil Ketua Umum POBSI Kalsel, Noor Fathulliansyah menyampaikan, Liga Utama Billiard Kalsel 2022 ini digelar atas tekad dari seluruh Pengprov POBSI Kalsel periode 2022 - 2024 yang baru dilantik pada bulan Juli 2022 lalu.

Tujuan digelarnya Liga Utama Billiard Kalsel 2022 antara lain untuk bisa memberikan manfaat secara ekonomi kepada atlet, dan secara skill maupun mental.

"Jadi kami kemudian sepakat, berpendapat, bahwa atlet baik itu, atlet yang bagus itu akan dihasilkan melalui sebuah kompetisi yang ketat, lalu kita memprogram Liga Utama Biliar Kalimantan Selatan 2022," ujar Fathul sapaan akrabnya, Jumat (2/9/2022) petang.

Fathul menyebutkan, ada sebanyak delapan atlet biliar Kalsel yang akan mengikuti Liga Utama Billiard Kalsel 2022 yang akan digelar selama empat bulan, dari September - Desember 2022.

"Delapan atlet yang ikut liga ini adalah delapan atlet lapis pertama Kalimatan Selatan. Jadi atlet ini atlet yang sangat siap untuk mewakili Kalsel, baik di kejuaraan nasional di Pra PON dan PON," ucapnya.

Ia berharap, dengan kompetisi yang ketat ini bisa meningkatkan kemampuan secara teknis maupun mental atlet semakin terasah, sehingga dapat lebih siap untuk mewakili Kalsel di event tingkat nasional.

"Di PON Papua 2021 itu meraih satu emas, dua perak. Kami bertekad minimal kita mempertahankan ini," harapnya.

"Kalau boleh kita lebih optimis, target kita menambah satu emas di PON 2024, di Sumatera Utara dan Aceh nanti," pungkasnya.

Untuk diketahui, Liga Utama Billiard Kalsel 2022 rencananya akan disiarkan secara langsung melalui channel YouTube resmi Pengprov POBSI Kalsel.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved