Narkoba di Kalsel

Dikejar Hingga ke Hutan, Pria Tabalong Ini Ketahuan Buang Bungkusan Berisi 6 Paket Sabu

MA alias Ngalat (22) lari ke hutan dan membuang klip berisi enam paket sabu. Kini Pria Tabalong ini diamankan personel Polres Tabalong

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Humas Polres Tabalong untuk BPost
Pelaku sabu MA alias Ngalat (22) diamankan Satresnarkoba Polres Tabalong setelah sempat kabur ke dalam hutan, Kamis (1/9/2022) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Sempat terjadi aksi kejar-kejaran hingga masuk ke dalam hutan, Satnarkoba Polres Tabalong, akhirnya bisa mengamankan  MA alias Ngalat (22), Kamis (1/9/2022) sore.

Pria warga Desa Karangan Putih, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini ditangkap karena diduga terlibat peredaran sabu.

Dalam penangkapan ini petugas menemukan 6 bungkus plastik klip yang berisi kristal bening diduga narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu dengan berat bersih 0,30 gram.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin,  melalui, PS Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong, Aipda Irawan Yudha Pratama, Sabtu (3/9/2022) membenarkan telah diamankannya MA alias Ngalat.

Baca juga: Transaksi Narkoba di Binuang Buyar, Dua Pemuda Ini Tak Berkutik saat Diciduk, Sabu Jadi Bukti

Baca juga: Kurir Sabu Ini Ditangkap Saat Berada di Rumah, Petugas Temukan Narkoba di Kotak Parfum

Menurutnya, pelaku MA alias Ngalat ini memang sudah menjadi target operasi (TO) dari petugas Satresnarkoba Polres Tabalong.

Petugas pun sempat dibuat repot saat akan lakukan penangkapan terhadap pelaku karena berusaha kabur dari petugas.

Ketika mengetahui ada petugas, pelaku MA alias Ngalat ini lari ke dalam hutan dan langsung dikejar petugas 

"Ngalat diamankan di dalam hutan di Desa Karangan Putih Kecamatan Kelua Tabalong, sempat terjadi kejar mengejar antara petugas dengan pelaku Ngalat hingga akhirnya tertangkap," terangnya.

Saat berupaya melarikan diri itu, petugas melihat pelaku Ngalat ada membuang sesuatu.

Sehingga ketika pelaku sudah bisa ditangkap, kemudian diperiksa bungkusan yang dibuang pelaku dan ternyata 6 bungkus plastik klip berisi kristal bening diduga narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu.

Saat ditanyakan, pelaku MA alias Ngalat mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang berinisial, AL alias Grandong.

Baca juga: Rumahnya Digeledah, IRT di Banjarbaru Kalsel Ini Sembunyikan 28 Paket Sabu di Kotak Kaca Mata

"Saat ini pelaku Ngalat sudah diamankan di Polres Tabalong," tegas Yudha.

Adapun barang buktinya selain 6 bungkus plastik klip yang berisi sabu-sabu dengan berat bersih 0,30 gram,  juga disita 1 botol bekas minyak rambut, 1 buah handphone warna biru dan 1 pack kecil plastik klip.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)
 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved