Bumi Bersujud

Hafal 5 Juz, Kafilah Kusan Tengah Tanbu Ini Siap Berlomba di Kelas Hifzil Qur'an 5 Juz

Sebanyak 626 peserta siap bertanding di ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) tingkat Kabupaten Tanbu

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Kafilah Kusan Tengah, Muhammad Naufal. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sebanyak 626 peserta siap bertanding di ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) tingkat Kabupaten Tanah Bumbu di Kecamatan Angsana, termasuk Muhammad Naufal. 

peserta dari kafilah Kusan Tengah ini, sudah mempersiapkan diri untuk bertanding di cabang Hifzil Alqur'an 5 Juz Tilawah. 

Ia yang kini sudah sanggup menghafal 5 juz, mewakili Kecamatan baru terbentuk di awal 2021 lalu dan ini merupakan ajang pertama yang diikuti Kecamatan Kusan Tengah tingkat kabupaten di Angsana. 

Muhammad Naufal sendiri merupakan santri di Pondok Pesantren Azzikra Batulicin, putra pertama dari pasangan Hendra Wardani dan Heny Ruli. Yang mana ayahnya sendiri merupakan salah satu pejabat di Pemkab Tanahbumbu yaitu Sekretaris BPKAD. 

Persiapan demi persiapan jelang lomba telah dilakukannya dengan memperlancar bawaan dan selalu mengingat pesan orangtuanya agar tidak gugup saat bertanding. 

"Pesiapan sebelum bertanding, saya mencoba untuk terus mengulang-ngulang bacaan agar lebih lancar dan tidak gugup, " kata Naufal. 

Persiapan lain yang dilakukannya adalah berdoa agar diberikan kelancaran dalam bertanding dan mengharapkan doa dari orangtua. 

"Insya Allah, saya dan teman-teman dari kafilah Kusan Tengah sudah siap bertanding dan berusaha semaksimal mungkin, " katanya. 

Meski ini merupakan lomba pertama mewakili kecamatan Kusan Tengah, namun ia akan berusaha semaksimal mungkin. " Bismillah saja, " pungkasnya.

Sekadar diketahui, Pembukaan MTQN XVIII tingkat Kabupaten Tanah Bumbu dibuka langsung Bupati dr HM Zairullah Azhar didampingi Ketua Umum LPTQ Tanbu H Ambo Sakka, dilapangan Kecamatan Angsana, Jumat (2/9/2022) dan akan berlangsung hingga 8 September 2022. (AOL) 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved