Harga BBM Subsidi Naik

Harga BBM Naik, Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Sebut Pasokan Kalsel Aman

PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan sebut suplai dan stok BBM untuk Kalimantan Selatan (Kalsel) aman pasca kenaikan harga mulai Sabtu (3/9).

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Antrean pengendara pada SPBU di Jalan S Parman, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, pasca pengumuman kenaikan harga BBM, Sabtu (3/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi resmi dinaikkan pemerintah mulai Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30 WIB.

Harga pertalite diputuskan naik dari Rp 7.650 jadi Rp 10.000 per liter, solar subsidi dari Rp 5.150 jadi Rp6.800, pertamax dari Rp 12.000 jadi Rp 14.500 per liter. Berlaku 1 jam sejak diumumkan, pada pukul 14.30 WIB atau 15.30 Wita.

Antrean panjang roda dua di jalur pertalite terjadi di sejumlah SPBU di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), meski harganya sudah naik.

Area Manager Communication & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Susanto August Satria, saat dihubungi Sabtu (3/9/2022) saat dihubungi tidak menjawab terkait kenaikan harga BBM.

Meski begitu, saat ditanya terkait pasokan BBM untuk Provinsi Kalsel, dia mengatakan, pasokan BBM aman tersedia.

Baca juga: Harga BBM di SPBU Seluruh Indonesia per Sabtu 22 September 2022, Pertalite, Pertamax dan Solar

Baca juga: Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad Menghadiri 100 Tahun Ponpes Rakha di Kota Amuntai

"Semua produk BBM dalam keadaan aman dan tersedia. Masyarakat jangan khawatir," ujarnya.

Sementara itu, Pertamina melalui siaran pers PT Pertamina Patra Niaga Kalimantan, kenaikan dilakukan karena pengalihan subsidi BBM menjadi Bantuan Langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kebijakan itu untuk memastikan agar penggunaan subsidi tepat sasaran, sehingga harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang selama ini disubsidi mengalami penyesuaian.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, memastikan ketersediaan (stok) BBM Subsidi di seluruh SPBU dalam posisi aman pasca penyesuaian harga oleh pemerintah.

"Kami memastikan ketersediaan stok BBM Subsidi di SPBU dalam kondisi aman dan kami terus melakukan pemantauan kondisi penyaluran BBM Subsidi di lapangan," katanya.

Baca juga: Video Mahasiswa ULM  Ajak Petani Kopi Kalsel Belajar ke Kebun Biji Kopi Borneo di Banjarbaru

Baca juga: Harga Emas Antam Hari Ini 3 September 2022, 1 Gram Rp952.000, Berikut Harga 0,5 Gram - 1 Kilogram

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved