Sport

Liga Utama Biliar Kalsel 2022 di Banjarmasin, Pebiliar Rangking Atas akan Diikutkan ke Kejurnas

Sebanyak 8 pebiliar dari lima daerah mengikuti Liga Utama Biliar Kalsel 2022 di One Ball Billiard Banjarmasin, berlangsung selama 14 pekan.

Penulis: Noorhidayat | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NOORHIDAYAT
Abdul Kholik saat bertanding di Liga Utama Biliar Kalsel 2022 di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pekan pembuka Liga Utama Biliar Kalimatan Selatan (Kalsel) 2022 digelar Pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia Kalimantan Selatan ( POBSI Kalsel), Sabtu (3/9/2022).

Bertempat di One Ball Billiard Banjarmasin, dua laga pembuka tersebut ditayangkan secara langsung melalui channel YouTube resmi milik POBSI Kalsel. Jadwal yang ada, Liga Utama Biliar Kalsel 2022, akan dilaksanakan selama 14 pekan. 

Technical Delegate Liga Utama Biliar Kalsel 2022, Andi Rizqi Indrawan, mengatakan, liga tersebut akan berlangsung hingga November mendatang.

"Rutin setiap pekannya, cuman pertandingannya hanya setiap hari Sabtu saja, tiap pekan hanya ada dua laga," jelasnya.

Disampaikan Andi, ada delapan atlet terbaik di Kalsel, dari lima kabupaten/kota yang diundang untuk mengikuti Liga Utama Biliar Kalsel 2022.

Baca juga: Kata Klopp Tentang Arthur Melo Soal Kegagalannya di Juventus, Potensi Main di Liga Champion

Baca juga: Tak Live Trans7! Link Nonton Streaming Kualifikasi MotoGP San Marino 2022 Hari ini di TV Online

Para atlet, yaitu 2 pebiliar dari Kota Banjarmasin, 1 pebiliar dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), 2 pebiliar Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), 2 pebiliar Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dan 1 pebiliar Kabupaten Tapin. 

"Menunjukkan kepada masyarakat Kalsel, inilah atlet-atlet biliar yang selama ini berhasil membawa prestasi dan mendapatkan medali-medali dari kejurnas maupun PON," ungkapnya.

Untuk liga ini, Andi menjelaskan, hanya mempertandingkan satu nomor, yaitu bola 10. Teknisnya, peringkat juara akan dihitung melalui poin yang didapatkan pada saat laga tiap pekannya.

"Pemain yang rangkingnya di atas, maka akan kami prioritaskan untuk mengikuti Kejurnas sebagai perwakilan Kalsel," bebernya.

Adapun empat atlet perwakilan kabupaten/kota yang sudah bertanding di laga pekan pembuka.

Baca juga: Link Nonton Streaming TV Online Indosiar Live Bola Persis vs PSIS Hari ini, Strategi Kejutan Rasiman

Baca juga: Rektor Cup Catur Sudah Menjadi Tradisi ULM,  Prof Sutarto Hadi : Jangan Sampai Hilang

Laga pertama antara Reza Dewara ( Banjarmasin) 3 vs 7 Noorhidayatullah (Kabupaten HSU). Laga kedua antara Jendy Apriadana (Kabupaten Tanbu) 4 - 7 Abdul Kholik (Kabupaten  HSS).

Sebagai pemenang di laga penutup pekan pembuka, Abdul Kholik menyampaikan cukup puas dari hasil pertandingan pembukanya di Liga Utama Biliar Kalsel 2022.

"Mungkin ini hasil dari persiapan saya yang sudah matang. Apalagi saya baru beberapa waktu yang lalu habis mengikuti beberapa seri open biliar," ungkapnya.

Sebelumnya, dia ikut di Seri III Pekan Baru, kemudian lanjut ke Yogyakarta dan setelah itu ke Banjarmasin.

( Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved