Liga 1

Pelatih Sementara Barito Putera Victor Tinoco Sebut Siap Amankan 3 Poin Saat Kontra Arema FC

Pelatih sementara Barito Putera Victor Tinoco mengatakan tim akan memenangkan pertandingan melawan Arema FC di BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (4/9/2022)

Penulis: Noorhidayat | Editor: Alpri Widianjono
ISTIMEWA
Victor Tinoco saat melakukan sesi latihan bersama pemain Barito Putera. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Mengalami kekalahan sebanyak empat kali berturut-turut, Barito Putera semakin terpuruk ke lantai dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Hasil tak mengenakkan itulah yang menjadi salah satu penyebab manajemen Barito Putera mengambil keputusan untuk memecat Dejan Antonic.

Hingga sampai saat ini, masih belum ada titik terang dari manajemen Barito Putera mengenai pelatih utama di tim berjuluk Laskar Antasari untuk menggantikan Dejan Antonic.

Selama masih belum ada pelatih baru untuk Barito Putera, tim mempercayakan kepada Victor Tinoco dan Sofyan Morhan sebagai pelatih sementara. 

Seperti, persiapan Barito Putera dalam laga menghadapi Arema FC saat Minggu (4/9/2022) malam di Stadion Demang Lehman (SDL) Kota Martapura, baik dari segi mental maupun kesiapan lainnya.

Baca juga: Kata Klopp Tentang Arthur Melo Soal Kegagalannya di Juventus, Potensi Main di Liga Champion

Baca juga: Ujian Berat Arsenal saat Badai Cedera Hantui Pemain Jelang Kontra Man United di Liga Inggris

Baca juga: Jadwal Bola Liga Italia Hari ini & TV yang Menyiarkan, Fiorentina vs Juventus, AC Milan vs Inter

"Saya percaya mental pemain lebih baik dari hari ke hari. Kita selalu memberikan motivasi saat latihan agar mereka merasa nyaman, percaya diri, dan mental mereka semakin bagus," kata Victor Tinoco saat konferensi pers di hadapan awak media, Sabtu (3/9/2022).

Victor optimis Barito Putera bisa menjadikan duel lawan Arema nanti sebagai momentum kebangkitan tim.

Tambahan tiga poin nanti menurutnya bukan hanya bisa mengembalikan kepercayaan diri saja, serta bisa menatap laga-laga berikutnya, tapi sekaligus mengatrol posisi Laskar Antasari di klasemen sementara. 

"Para pemain dalam kondisi yang cukup bagus. Anak-anak sudah mulai mengerti apa yang saya minta. Saya berharap mereka akan jauh lebih bagus dibanding lawan RANS pekan lalu," harapnya.

Saat ini, tim berjuluk Singo Edan itu sedang dalam proses menemukan ritme permainan yang bagus untuk kembali bangkit. Mengingat, rentetan hasil Arema juga tidak baik-baik saja.

Baca juga: Keanehan Pioli Selain Coret Zlatan & 3 Pemain Baru AC Milan di Liga Champion, Ini Skuad vs Salzburg

Baca juga: Jadwal Tayang Bola Liga 1 Hari ini Persis vs PSIS, Persija vs Bhayangkara Live Streaming Indosiar

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Siaran Langsung SCTV Hari ini Ada City, Arsenal v MU Besok, Chelsea & Liverpool?

Bahkan, tim tersebut sedang dibayangi desakan untuk melakukan pergantian pelatih Eduardo Almeida. 

Situasi itu tak bisa lepas dari serangkaian hasil tak memuaskan yang dialami Jayus Hariono dan tim dengan baru mengoleksi 10 poin dari tujuh laga, hasil tiga kali menang, satu imbang dan tiga kekalahan.

Kendati demikian, Victor tak hanya hanya santai, dirinya menegaskan sudah menyiapkan strategi terbaik guna merealisasikan target mengamankan poin penuh dari Arema.

"Arema tim bagus, tapi kami sudah menyiapkan strategi. Kami akan bermain sabar, sambil membaca pola permainan Arema," bebernya.

Sementara itu, anak muda Kalsel yang pekan lalu menjalani debut bersama Barito Putera,  yakni Norhalid, mengatakan,  para pemain tengah dalam kondisi siap tempur melawan Arema.

Victor Tinoco latihan bersama pemain Barito Putera.
Victor Tinoco latihan bersama pemain Barito Putera.

"Mewakili pemain, saat ini kami berada dalam motivasi yang sangat bagus. Apalagi ini main di kandang, hukumnya wajib menang," singkat Halid.

(Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved