Bumi Sanggam

Masyarakat Balangan Sambut Hangat Kedatangan UAS di Masjid Al Akbar Balangan

Kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam rangka Tabligh Akbar di Masjid Al Akbar, Kabupaten Balangan disambut hangat ribuan warga Balangan.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: M.Risman Noor
diskominfo balangan
Kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam rangka Tabligh Akbar di Masjid Al Akbar, Kabupaten Balangan disambut hangat ribuan warga Balangan, Sabtu (3/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam rangka Tabligh Akbar di Masjid Al Akbar, Kabupaten Balangan disambut hangat ribuan warga Balangan, Sabtu (3/9/2022).

Sejak pagi, ribuan warga sudah memenuhi area tabligh akbar, semua ruangan masjid dipadati jamaah, begitu pula halaman dan kawasan sekitar Masjid Al Akbar.

UAS yang dijadwalkan mengisi tabligh akbar pada pukul 10.00 wita, terlebih dahulu menuju ke kediaman Bupati Balangan, Abdul Hadi sebelum acara dimulai.

Bupati Balangan, Abdul Hadi dan jajaran Forkopimda serta tokoh ulama menyambut kedatangan sang ulama. Lalu rombongan berangkat menuju Masjid Al Akbar Balangan.

Teriakan sholawat dan takbir sambut sekaligus iringi UAS dan Bupati Balangan serta rombongan saat berjalan memasuki masjid.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan, Abdul Hadi menyampaikan rasa syukurnya karena UAS yang telah meluangkan waktu di tengah kepadatan dan bertemu langsung dengan masyarakat Balangan.

Lanjutnya, rencana kedatangan UAS sempat dijadwalkan pada tahun 2021 lalu. Namun karena terkendala pandemi Covid 19, acara pun terpaksa ditunda.

"Semoga pada tabligh akbar ini, kita semua mendapat kecerahan dan mengobati kerinduan kepada UAS," kata pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam tersebut.

Terlebih ungkapnya, selama ini hanya dapat melihat tausiah atau ceramah dari UAS melalui Youtube dan media sosial. Namun sekarang bisa melihat secara langsung.

Bagi Abdul Hadi, UAS terkenal dengan kedalaman ilmunya dan kesejukan dan penuh dengan pencerahan kepada jamaah. Ia berharap tablig akbar mendapat rahmat dari allah barokah dan syafaat dari Nabi Muhammad SAW. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved