Kapuas Kota Air

Organisasi Perangkat Daaerah Kabupaten Kapuas Diharapkan Aktif Gunakan Aplikasi PPID dan LAPOR

Para PPID Utama Kabupaten Kapuas menjalani penilaian yang dilakukan Komisi Informasi Provinsi Kalteng terkait keterbukaann informasi kepada publik.

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan Tim Penilai dari Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA KAPUAS – Salah satu wujud dalam pelaksanaan UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik adalah memberi pelayanan Informasi dan pengaduan secara terbuka kepada masyarakat.

Karena itu, baru-baru ini Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten Kapuas telah dilakukan penilaian oleh Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal itu terkait dengan pelayanan dan pengelolaan informasi dan dokumentasi di Kabupaten Kapuas.

Sekaligus, dalam upaya mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik menuju pemerintahan yang bersih, efektif, efisien, trasparan dan akuntabel. sehingga tercipta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Kepala Bidang IKP Diskominfo Kapuas, Huldi, SPd, mengimbau operator PPID di Perangkat Daerah sampai dengan kecamatan agar aktif memberikan informasi Perangkat Daerahnya melalui Aplikasi PPID yang dapat di akses melalui www.ppid.kapuaskab.go.id .

“Selain Aplikasi PPID operator pada Perangkat Daerah juga aktif menggunakan aplikasi pengaduan publik LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) dengan aktif menanggapi setiap aduan yang masuk dari masyarakat melalui aplikasi LAPOR dengan mengakses www.lapor.go.id,” ungkap Huldi.

Kemudian ke depan, lanjutnya, Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas akan aktif memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada para operator pada perangkat daerah dan kecamatan hingga ke desa-desa.

Utamanya, dalam hal pengelolaan layanan aplikasi PPID dan LAPOR.

Pranata Humas Ahli Muda Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Gusti Mahfuz, SKom, MA, menambahkan dalam menyosialisasikan PPID dan LAPOR pada masyarakat Kapuas, pihaknya menggunakan kanal komunikasi yang dimiliki.

Di antaranya, sebut dia, videotron, baliho, radio RSPD 91.4 FM dan leaflet atau brosur. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved