Sport

Peringati Hari Olahraga Nasional, 2.500 Orang ikut Gowes di Kiram Park Kabupaten Banjar

Sebanyak 2.500 orang dari Kalsel dan Kalteng ikut gowes yang diadakan Dispora di Kiram Park Kabupaten Banjar, Minggu (4/9/2022).

Penulis: Noorhidayat | Editor: Alpri Widianjono
DISPORA KALSEL UNTUK BPOST
Sebanyak 2.500 orang dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah ikut gowes di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Minggu (4/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebanyak 2.500 orang ikut Gowes Ngedan yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan bersama komunitas Wong Edan Kuwi Bebas (WEKB), Minggu (4/9/2022).

Event ini diadakan di Kiram Park, Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Pelepasan gowes dilakukan Gubernur Sahbirin Noor didampingi Kadispora Hermansyah. 

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor mengatakan kegiatan gowes ini dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-72 Tahun sekaligus memperingati hari olahraga nasional ke-39 tahun 2022.

Baca juga: Berlatih Dalam Kondisi Gelap di Markas Barito Putera, Aremania Justru Sindir Pelatih Arema FC

Baca juga: Lampu Lapangan Markas Barito Putera Stadion Demang Lehman Martapura Padam, Arema FC Kirim Aduan

Baca juga: Thomas Doll Pusing Meski Persija Terus Menang, Dikejar Deadline Jelang Lawan Barito Putera

“Jadi gowes ini dilaksanakan, selain dapat mempererat jalinan silaturrahmi goweser, juga dapat terus menjaga semangat, untuk hidup sehat, dengan senantiasa rutin berolahraga,” kata pria yang biasa disapa Paman Birin tersebut.

Menurutnya, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sangatlah penting, sehingga berdampak terhadap imunitas tubuh selama pandemi ini.

"Dengan rutin berolahraga ringan seperti bersepeda ini, sangat baik dan bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita, kita melawan Covid dengan berolahraga," ujanrya.

Sementera itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermanyah, mengatakan, peserta gowes diikuti hampir 2.500 orang dari Kaslel dan Kalteng.

Baca juga: Pasukan Pep Guardiola Mulai dilanda Badai Cedera Jelang Liga Champion Kontra Sevilla

Baca juga: Laga Sulit Juventus Saat Kontra PSG di Liga Champion, Messi & Mbappe On Fire

Baca juga: Live SCTV! Prediksi & Link Streaming Man United vs Arsenal Liga Inggris di TV Online Vidio Malam Ini

Ada dua kategori, yaitu Fun dan Ekstrem, dengan lintasan bukit pegunungan yang dilalui sepanjang kawasan Kiram Park.

“Gowes Offroad yang digelar ini dengan rute yang dilalui sekitar 14 km lintasan santai dan fun, kemudian 19 km jalur ekstrem yang membutuhkan kekuatan fisik yang prima. Sepeda yang digunakan juga harus benar-benar sepeda gunung tahan banting atau jenis MTB (Mountain Trail Bike),” kata Hermansyah.

Selain sebagai ajang olahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, kegiatan gowes seperti ini sebagai ajang promosi pariwisata yang ada di Kiram Park.

Rute yang dilewati menyuguhkan pemandangan panorama alam yang indah, bergunung-gunung dan penuh dengan hutan-hutan yang menghijau, sehingga akan menyenangkan bagi para peserta gowes

(Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved