Serambi Mekkah

Bupati Saidi Mansyur Teken Kesepakatan Bersama Pengadilan Agama Martapura dan Kemenag Banjar

Bupati Banjar Saidi Mansyur tandatangani kerja sama dengan Pengadilan Agama Martapura dan Kemenag Banjar untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Bupati H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati H Said Idrus Al Habsyie menunjukkan dokumen kerja samanya dengan Pengadilan Agama dan Kementerian Agama di Aula Barakat Kantor Pemkab di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (5/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Masyarakat di Kabupaten Banjar yang melaksanakan pengesahan perkawinan lewat isbat nikah di Pengadilan Agama Martapura akan menerima legalitas dua sekaligus melalui inovasi Intan Banjar. 

Bupati Banjar H Saidi Mansyur melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pengadilan Agama Martapura dan Kementerian Agama Kabupaten Banjar serta perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar, Jalan Ahmad Yani Km 40, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (5/9/2022). 

Penandatanganan nota kesepakatan dan kerangka acuan kerja antara Pemkab Banjar dengan Pengadilan Agama Kelas I B Martapura dan Kementerian Agama tentang Pelayanan Terpadu "Intan" Banjar, yaitu Itsbat Nikah dapat buku nikah dan akta kelahiran. 

Bupati banjar Saidi Mansyur saksikan kerja sama dengan Pengadilan Agama dan Kemenag.
Bupati H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie menyaksikan penandatangan kerja sama dengan Pengadilan Agama dan Kementerian Agama di Aula Barakat Kantor Pemkab di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (5/9/2022).

Kemudian, antara Pemkab Banjar dengan RSU Al Mansyur Medika dan RSI Sultan Agung Banjarbaru tentang Pelaporan dan Pencatatan Kelahiran secara online.

Dilanjutkan, Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Pemkab Banjar dan Wahana Rekreasi Waterboom Pesona Modern tentang Pemanfaatan Kartu Identitas Anak (KIA) Lapis Manis “Kartu Identitas Anak Belanja Bermain dapat Diskon Multi Manfaat Jadi Satu” di Wilayah Kabupaten Banjar.

Kemudian, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan tentang Integrasi Layanan Penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Anggota Perpustakaan melalui KIA Lapis “Kartu Indentitas Anak Belanja Bermain dapat Diskon Multi Manfaat Jadi Satu” di Wilayah Kabupaten Banjar.

Khusus Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Banjar, memberikan hadiah berupa doorprize kepada para pengunjung dan sering meminjam buku dalam rentang waktu satu tahun.

Bupati banjar Saidi Mansyur tandatangani dokumen kerja sama Pengadilan Agama dan Kemenag.
Bupati H Saidi Mansyur saat menandatangani dokumen kerja sama dengan Pengadilan Agama dan Kementerian Agama di Aula Barakat Kantor Pemkab di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (5/9/2022).

Doorprize diberikan dalam rangka memanfaatkan momen hari kunjung Perpustakaan Daerah (Perpusda) pada September sebagai upaya mendekatkan perpus kepada masyarakat.

Tiga orang yang mendapat doorprize, kategori PNS kepada Khairullah Anshari, Kategori masyarakat Khaidir Ali dan kategori usia Akhmad Kusasi (77 tahun). (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved