Bertarung Lawan Buaya

Diserang Buaya, Ibu Paruh Baya di Bangka Ini Melawan, Selamat Meski Luka Parah Hingga Tulang Patah

Sari'ai seorang ibu rumah tangga di Warga Dusun Perumnas Desa Sekarbiru Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat (Babar), diserang buaya

Editor: Irfani Rahman
abc
Ilustrasi buaya. seekor buaya di Kabupaten Bangka menyerang seorang ibu. Beruntung korban selamat setelah melakukan perlawanan 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Perjuangan ibu parah baya Sari'a (52) selamatkan dirinya dari serangan buaya membawa hasil.

Warga Dusun Perumnas, Desa Sekarbiru Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat (Babar),  Kepulauan Bangka Belitung berhasil menyelamatkan diri dari buaya yang menyerangnya.

Meski begitu, tubuhnya mengalami luka-luka akibat serangan buaya. Tangan kirinya robek dan harus dijahit. Bahkan tulang tangan kirinya patah akibat gigitan buaya.

Sari'i diserang diserang buaya di pemandian umum bekas tambang timah di dusun setempat

Baca juga: Viral Penampakan Paus Biru Raksasa Terekam Kamera di Perairan Gili, Berawal Teriakan Bule

Baca juga: Daftar Amalan Sunnah di Bulan Safar, Buya Yahya Sebut Sama dengan Bulan Lainnya

Ahmad Nugroho, perawat yang menangani Sari'a di Puskesmas Sekarbiru, mengatakan jahit yang dialami Sari'a usai diserang buaya itu diperkirakan puluhan jahit. Selain dijahit, tangan kiri Sari'a juga patah.

"Kalau untuk pastinya sudah lupa. Tapi, kalau seingat saya 50-an jahitan yang dialami Sari'a dan tangan kirinya juga patah dua bagian, saat ini sudah pulang kerumahnya," kata Ahmad Nugroho, Senin (5/9/2022).

Diberitakan sebelumnya, seekor buaya kurang lebih berukuran tiga meter menyerang ibu rumah tangga yang sedang mencuci pakaian di Pemandian Umum Dusun Perumnas, Desa Sekarbiru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Senin (5/9/2022) pagi.

Akibat serangan buaya itu, Sari'a yang berusia 52 tahun ini, mengalami luka robek di tangan sebelah kanan dan patah tulang. Sehingga harus dilarikan ke Puskesmas setempat guna mendapat pertolongan lebih lanjut.

Jumli (54) suami Sari'a mengantarkan dirinya baru mengetahui istrinya diserang buaya usai ia berangkat bekerja. mendapatkan kabar itu ia langsung bergegas pulang dan menuju ke puskesmas.

"Saya baru tahu saat berada di lokasi bekerja. Dikabarkan istri saya diserang buaya, pada saat mencuci pakaian di pemandian umum. Dan saya langsung bergegas pulang," kata Jumli, di Puskesmas Sekarbiru, Parittiga, Senin (5/9/2022).

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Batang - Semarang yang Tewaskan 7 Orang, Ini Kata Pihak Kepolisian

Baca juga: Harga Minyak Goreng Hari Ini Senin 5 September 2022 di Alfamart dan Indomaret, Ada Promo

Dirinya tidak mengetahui pasti ukuran buaya tersebut. Namun yang jelas dikatakannya buaya yang berada di pemandian tersebut sering mengganggu manusia.

Sari'a warga Dusun Perumnas, Desa Sekarbiru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas setempat, Senin (5/9/2022). Nyawanya selamat setelah ia melawan buaya yang meyerangnya
Sari'a warga Dusun Perumnas, Desa Sekarbiru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas setempat, Senin (5/9/2022). Nyawanya selamat setelah ia melawan buaya yang meyerangnya ((Bangkapos.com/Yuranda))

"Diperkirakan besar buaya itu. Sering mengganggu manusia. Sebelumnya juga ada warga Perumnas diserang buaya ini. Untuk itu kami berharap biaya itu seger ditangkap agar tidak memakan korban lagi," ujarnya. Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pertarungan Manusia Melawan Buaya di Parittiga, Sari'a Luka Parah Namun Akhirnya Selamat,

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Banjarmasin Post

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved