Kapuas Kota Air

Go To School, SatPol PP dan Damkar Kapuas Berikan Edukasi kepada Pelajar

Petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas beri penyuluhan tentang bahaya kenakalan remaja kepada pelajar SD, SMP dan SMA Muhammadiyah Kapuas.

PEMKAB KAPUAS
Petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas menyambangi pelajar di SD, SMP dan SMA Muhammadiyah Kapuas, mamberikan edukasi dan mengantisipasi kenakalan remaja melalui kegiatan Go To School. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA KAPUAS – Petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), menyambangi pelajar di SD, SMP dan SMA Muhammadiyah Kapuas.

Melalui kegiatan Go To School, tujuan program ini adalah mamberikan edukasi dan mengantisipasi kenakalan remaja kepada para pelajar.

Kepala Kapuas'>Satpol PP dan Damkar  Kapuas, Syahripin, SSos, melalui Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Nazmiannor, SPd,  MT,] sebagai pembicara, mengatakan, ini merupakan terobosan untuk mencegah dan mengantisipasi kenakalan pelajar.

“Kami  mengedukasi para pelajar untuk mengunakan waktunya sebaik mungkin untuk belajar. Jangan salah arah dalam pergaulan, seperti tidak masuk pada jam pelajaran atau membolos, menggunakan obat-obatan terlarang maupun minum-minuman keras,” terang Nazmi.

Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas beri penyuluhan tentang bahaya kenakalan remaja.
Petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas beri penyuluhan tentang bahaya kenakalan remaja kepada pelajar SD, SMP dan SMA Muhammadiyah Kapuas.

Diungkapkan pula, penyuluhan yang diberikan meliputi tentang Peraturan Daerah mengenai penyelengaraan penegakan perda, penyelengaraan ketertiban umum, ketentraman masyarakat, serta perlindungan masyarakat.

“Kami berpesan kepada para pelajar agat menggunakan waktu sebagai-baiknya untuk hal-hal yang bermanfaat. Dan bila ada para pelajar kedapatan kami membolos atau berbuat kenakalan, maka akan kami amankan dan bila kedapata melakukan perbuatan melanggar hukum, akan kita serahkan proses hukumnya kepada instansi yang berwenang,” tegasnya.

Dirinya berterima kasih kepada Kepala Sekolah dan Guru-Guru SD, SMP dan SMA yang sudah memberi kesempatan untuk pihaknya melaksanakan penyuluhan.

Serta, berterima kasih kepada para pelajar yang sudah dengan seksama penuh dengan antusias mendengarkan paparan.

pelajar muhammadiyah Kapuas dapat edukasi mengenai bahaya kenalalan remaja.
Para pelajar SD, SMP dan SMA Muhammadiyah Kapuas mendapatkan edukasi mengenai bahaya kenalalan remaja dari petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas.

“Kegiatan sosialisasi ini akan terus kami lakukan.  Kami akan sambangi sekolah-sekolah di Kota Kuala Kapuas,” pungkas Nazmi. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved