DPRD Batola

Hadiri LDKP di SMAN 1 Mandastana, Wakil Ketua DPRD Batola Pacu Semangat Anak Muda

M Agung Purnomo, Wakil Ketua DPRD Batola hadir dalam rangkaian Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus (LDKP) Brigadista, SMAN 1 Mandastana 2022

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Hari Widodo
Humas DPRD Batola
M Agung Purnomo saat menyampaikan materi tentang Kepemimpinan di acara LDKP Brigadista, SMAN 1 Mandastana, Sabtu (3/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Ada yang beda dari rangkaian Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus (LDKP) Brigadista, SMAN 1 Mandastana 2022 kali ini. 

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, (3/9/2022) tersebut turut dihadiri M Agung Purnomo, Wakil Ketua DPRD Barito Kuala (Batola)  sebagai pemateri. 

"Ya, saya turut senang bisa berhadir sebagai pemateri sekaligus menyapa adik-adik di sekolah SMAN 1 Mandastana," ungkap Agung, senin (5/9/2022). 

Dalam kesempatan ini, ia diminta sebagai nara sumber terkait materi kepemimpinan. Dengan tema Konsep dan struktur kepemimpinan dalam organisasi. 

M Agung Purnomo saat menyampaikan materi tentang Kepemimpinan di acara LDKP Brigadista, SMAN 1 Mandastana .
M Agung Purnomo saat menyampaikan materi tentang Kepemimpinan di acara LDKP Brigadista, SMAN 1 Mandastana . (Humas DPRD Batola)

Menurut anggota dewan dari Fraksi PKS ini, semangat tumbuh kembang anak muda harus terus dijaga dan dipupuk. 

Agar menjadi pribadi yang berkarakter dan mampu memimpin dirinya sendiri maupun orang di sekelilingnya. 

"Jadi, anak muda itu harus terus semangat dan rajin menimba ilmu dan wawasan. Taka kalah penting, juga tetap berusaha menjadi orang baik dan mengajak pula pada kebaikan," pesannya. 

Dalam materi yang disampaikan, Agung juga menekankan bahwa setiap hari harus ada perubahan. Meskipun terbilang kecil. Seperti membaca atau terlibat dalam kegiatan yang positif. 

acara LDKP Brigadista, SMAN 1 Mandastana
Peserta antusias saat M Agung Purnomo saat menyampaikan materi tentang Kepemimpinan di acara LDKP Brigadista, SMAN 1 Mandastana (1)

Sementara itu, disampaikan Rishan, panitia pelaksana, pihaknya turut bangga, karena acara LDKP ini bisa langsung dihadiri anggota legislatif. 

"Semoga saja ini bisa menjadi penyemangat dan inspirasi anak-anak untuk terus mengembangkan potensi dirinya masing-masing," tandas Rishan. (AOL) 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved