Bumi Sanggam

Tingkatkan Penyebaran Informasi, Diskominfosan Kabupaten Balangan Sosialisasikan Pembentukan KIM

Diskominfosan Kabupaten Balangan sosialisasikan mengenai Kelompok Informasi Masyarakat di beberapa kecamatan agar bisa dibentuk di desa-desa.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Balangan sosialisasikan mengenai Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Upaya Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Balangan mendorong pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di pedesaan, terus dioptimalkan.

Pihak Diskominfosan Kabupaten Balangan menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan Bupati No. 95 tahun 2021 tentang petunjuk teknis pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Balangan. 

Sosialisasi digelar secara roadshow pada beberapa kecamatan, yaitu Halong, Juai, Tebing Tinggi, Awayan, Batumandi, Lampihong, Paringin dan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfosan Kabupaten Balangan, M Johansyah Z, mengatakan, KIM diperlukan sebagai mitra strategis pemerintah. Keberadaannya memberi nilai tambah bagi masyarakat.

Kemudian, Johansyah menambahkan, pembentukan KIM dilaksanakan untuk memperluas jangkauan kelompok informasi masyarakat secara lebih merata dan dapat menyalurkan informasi yang akurat.

Mengingat, banyaknya berita hoaks yang beredar yang berdampak dapat menimbulkan kekisruhan di masyarakat.

“Untuk membuat saluran informasi dari masyarakat ke pemerintah daerah dan dari pemerintah daerah ke masyarakat, jadi nanti KIM ini dari oleh dan untuk masyarakat yang membentuknya jadi informasi-informasinya yang ada ditengah-tengah masyarakat itu mereka kumpul lewat kelompoknya," ujarnya, Jumat (2/9/2022).

Terpisah, Camat Paringin Selatan, Renny Yudisthesia, mengucapkan terima kasih atas digelarnya sosialisasi ini. Melalui KIM, nantinya informasi-informasi mengenai pemerintah daerah maupun desa bisa tersalurkan ke masyarakat luas.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak sudah diadakan sosialisasi untuk pembentukan kelompok informasi masyarakat ini," kata Renny. 

Ke depan, ia berharap adanya KIM, berita tentang pemerintah daerah bisa merata dan tersampaikan ke desa. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved