Sport

Tujuh Cabor Terancam Tak Dipertandingkan di Porprov XI Kalsel 2022, Begini Tanggapan KONI Kalsel

Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama menginginkan agar 7 cabor tetap dipertandingkan di Porprov XI HSS 2022

Penulis: Rifki Soelaiman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id
Ilustrasi - Atlet Biliar Banjarmasin, Rozak persiapan untuk tampil di Porprov XI HSS. Biliar termasuk satu dari tujuh cabor yang terancam tidak dipertandingkan di Porprov XI. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pada Kamis (1/9/2022) lalu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan pertemuan dengan perwakilan pengurus tujuh cabang olahraga yang terancam tidak dipertandingkan pada Porprov Kalsel 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dari pertemuan tersebut, membahas upaya agar tujuh cabor itu tetap bisa dipertandingkan. 

Tujuh cabor yang terancam absen tersebut yakni, Billiar, Bola Tangan, Dayung, Drumband, Gateball, Korfball, dan Taekwondo.

Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama menginginkan agar cabor diatas tetap dipertandingkan di Porprov XI HSS 2022.

“Sebab, ada beberapa cabor diantaranya masuk ke dalam daftar cabor unggulan Kalsel di PON. Kita coba cari win-win solution nya. Intinya tetap akan kita perjuangkan,” katanya. 

Baca juga: Banjarmasin Siap Turunkan 16 Atlet Biliar Pada Porprov XI HSS 2022, Target 5 Medali Emas

Baca juga: Menjelang Porprov HSS, Atlet Binaraga Latihan 5 hingga 6 Hari Seminggu

Pihak KONI, kata Bambang, juga akan segera melakukan pertemuan dengan panitia pelaksana Porprov bersama dengan pihak cabor yang bersangkutan.

Kemudian kata Bambang, KONI Provinsi Kalsel juga akan melakukan audiensi dengan Bupati HSS, agar ketujuh cabor itu tetap bisa dipertandingkan. 

“Rencananya tanggal 6 mendatang kita akan mediasi antar cabor, panitia, serta KONI HSS. Sekaligus dilanjutkan audiensi dengan Bupati HSS terkait solusi agar cabor yang terancam ini bisa tetap diakomodir dan dipertandingkan,” jelasnya. 

Baca juga:  Tunggu Kepastian Jadwal Porprov Kalsel XI 2022, Tim Panahan Banjarmasin Tetap Rutin Latihan

Dilansir dari laman instagram KONI HSS (konikabhss), dari postingan yang di upload pada tanggal 11 April, hanya ada 28 cabang olahraga yang siap dipertandingkan pada Porprov XI Kalsel 2022.

Cabang olahraga tersebut yakni, atletik, basket, voli, renang & loncat indah, sepak bola, sepak takraw, pencak silat, karate, dance sport, binaraga, angkat berat, angkat besi, bulu tangkis, tenis, tenis meja, panahan, gulat, senam, panjat dinding, futsal, arung jeram, anggar, balap sepeda, hapkido, muaythai, baseball, sambo, dan esport.

(Banjarmasinpost.co.id/rifki soelaiman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved