HSU Mantap

Mengisi Hari Ulang Tahun ke-43, SMPN 4 Amuntai di Kabupaten HSU Menggelar Berbagai Lomba

Berbagai lomba yang diikuti ratusan murid SD/MI digelar SMPN 4 Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) untuk mengisi hari ulang tahunnya yang ke-43.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
Berbagai perlombaan digelar SMPN 4 Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (6/9/2022). Kegiatan tersebut digelar untuk mengisi HUT ke-43 SMPN ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Ratusan murid tingkat Sekolah Dasar se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ikut lomba antar SD/MI.

Kegiatannya di SMP Negeri 4 Amuntai, Kabupaten HSU, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), selama tiga hari, yaitu 5, 6 dan 10 September 2022.

Lomba yang dipertandingkan, mulai dari bidang sains, kesenian hingga olahraga diantaranya cerdas cermat, futsal, menyanyi solo, senam kreasi, menggambar, azan, tartil dan tahfiz. 

Ketua pelaksana, Dewi Amiaty, mengatakan, kegiatan lomba ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-43 SMPN 4 Amuntai

"Tujuan kami, yaitu untuk memperkenalkan program-program  yang ada di SMP negeri 4 Amuntai ini kepada SD-SD dan MI yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara," katanya.

Pertandingan bola antar murid setingkat SD/MI di SMPN 4 Amuntai 06092022.
Pertandingan sepak bola antar murid setingkat SD/MI yang digelar SMPN 4 Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (6/9/2022). Kegiatan tersebut digelar untuk mengisi HUT ke-43 SMPN ini.

Menurutnya, meski kali pertama kegiatan ini dilaksanakan tetapi antusias para peserta begitu besar untuk mengikuti kegiatan ini, mulai dari SD maupun MI

"Kemarin sudah kami tutup pendaftaran, ternyata masih banyak sekolah yang ingin mendaftar. Jadi, ada sekitar 30 sekolah yang ikut mendaftar " Buhannya. 

Selain menggelar berbagai lomba, melalui kegiatan ini para pelajar juga diberi kesempatan untuk membuka Bazar berbagai makanan dan minuman, serta perlengkapan sekolah lainnya. 

"Harapan kami, melalui lomba-lomba ini dapat mengembangkan kreativitas adik-adik di SD dan MI di bidangnya masing-masing," imbuhnya. 

Terpisah, Kepala SDN Keramat Kecamatan Haurgading, H Harsoli, menyambut baik dengan diadakannya berbagai lomba ini. Mengingat, 2 tahun lebih para murid dihadapkan pada situasi pandemi yang membatasi segala aktivitas. 

Murid sd dan MI ikut lomba di SMPN 4 Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara 06092022.
Murid Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) ikut satu cabang lomba yang diadakan SMPN 4 Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (6/9/2022). Kegiatan tersebut digelar untuk mengisi HUT ke-43 SMPN ini.

"Kami tidak memandang untuk juara, tetapi untuk silaturahmi dan tentunya untuk menghibur anak-anak kami  yang selama dua tahun tidak ada kegiatan," ucapnya saat ditemui di sela kegiatan. 

Ia juga berharap, kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan yang digelar setiap tahunnya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved