PLN UIW KSKT

PLN Geber Electric Vehicle Community Touring di Tabalong, Motor Listrik Terbukti Tangguh Saat Hujan

Electric Vehicle Community Touring diselenggarakan oleh Komunitas Motor Listrik Bersatu Banua Enam (Itik Bebanam) di Tanjung Expo Center

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Hari Widodo
PLN UIW KSKT
Bupati Tabalong, Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si, melepas Electric Vehicle Community Touring di Tanjung Expo Center, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Senin siang (5/9/2022) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - PT PLN (Persero) mendukung pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik dengan mendorong berbagai elemen masyarakat, di antaranya kegiatan Komunitas Motor Listrik untuk aktif mengampanyekan penggunaan kendaraan listrik menuju transisi energi bersih.

Dukungan PLN, antara lain dalam pelaksanaan Electric Vehicle Community Touring yang diselenggarakan oleh Komunitas Motor Listrik Bersatu Banua Enam (Itik Bebanam) di Tanjung Expo Center, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Senin siang (5/9/2022).

Meskipun hujan deras sempat mengguyur Bumi Sarabakawa, ketangguhan kendaraan listrik kembali terbukti andal digunakan dalam kegiatan Electric Vehicle Touring ini.

Selain itu kendaraan listrik terbilang aman untuk melibas genangan air, konstruksi sistem kelistrikan dan baterai kendaraan listrik dirancang terhadap segala cuaca, tidak terkecuali air.

Electric Vehicle Community Touring  di Tanjung Expo Center
Electric Vehicle Community Touring di Tanjung Expo Center, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Senin siang (5/9/2022)

Tidak ada pembakaran mesin juga membuat kendaraan listrik aman saat menerjang genangan air dibandingkan dengan mesin bahan bakar.

Bupati Tabalong, Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si, mencicipi langsung ketangguhan kendaraan listrik, dirinya mengatakan kegiatan ini merupakan simbolisasi tranformasi perubahan di Indonesia, terlebih adanya penyesuaian harga bahan bakar minyak oleh pemerintah, sehingga motor listrik menjadi pilihan baru bagi masyarakat.

Bahkan Bupati mendorong masyarakat untuk segera melakukan transformasi teknologi melalui penggunaan kendaraan listrik

"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat mempercepat perubahan pandangan masyarakat terhadap adanya tranformasi energi, kalau berbicara tentang efisiensi dan minimnya pencemaran lingkungan, maka masyarakat harus menggunakan kendaraan elektrik baik mobil maupun motor" tutur Bupati Tabalong.

Electric Vehicle Community Touring  di Tanjung Expo Center1
Electric Vehicle Community Touring di Tanjung Expo Center, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Senin siang (5/9/2022).

Tak lupa Bupati pun mengapresiasi PLN atas dukungannya melaksanakan kampanye transportasi energi hijau dengan kendaraan listrik.

“Pemerintah Kabupaten Tabalong sepenuhnya mendukung PLN, terutama untuk membangun SPKLU di Tanjung agar komunitas kendaraan listrik jadi lebih nyaman untuk melakukan pengisian baterai, terlebih Kabupaten Tabalong merupakan lintasan 3 Provinsi di Kalimantan," tandasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved