Sport

Porprov XI Kalsel 2022 di HSS Tersisa 2 Bulan Lagi, Ini  37 Cabor Yang Rencananya Dipertandingkan

KONI Kalsel membocorkan ada 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov yang kali ini digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 

Penulis: Rifki Soelaiman | Editor: Hari Widodo
(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Syaiful Riki)
Atlet angkat besi Banjarmasin melakukan latihan menjelang keberangkatan ke Kaltim, Kamis (4/8/2022). Cabor angkat besi jadi satu dari 37 cabor yang dipertandingkan di Porprov XI Kalsel 2022 di HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel) 2022 akan dimulai dalam jangka waktu kurang lebih dua bulan lagi.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalsel membocorkan ada 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov yang akan dilangsungkan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 

Kabid Pembinaan Prestasi (Binpres), Agus Febrianto mengatakan cabor yang dipertandingkan tersebut keputusannya belum final. 

“Kalau keputusan dari rakonprov, ada 38 cabang olahraga yang dipertandingkan. Kemudian ada 6 cabang olahraga yang diusulkan untuk ditambahkan,” ujarnya, Selasa (5/9/2022).

Baca juga: Tujuh Cabor Terancam Tidak Dipertandingkan pada Porprov Kalsel XI 2022 di Kabupaten HSS

Baca juga: Banjarmasin Siap Turunkan 16 Atlet Biliar Pada Porprov XI HSS 2022, Target 5 Medali Emas

Kemudian, kata Agus, dari 38 cabang olahraga tersebut hanya diambil 33 cabor saja untuk dipertandingkan.

“Sedangkan untuk cabor tambahannya, kan ada 6 tuh. Diambilnya hanya 4 saja,” katanya. 

Menurut Agus, 38 cabor yang diusulkan di rakonprov tersebut harusnya menjadi prioritas. Baru kemudian cabor usulan yang dipertandingkan. 

“Jangan sampai kebalik. Ini malah usulan yang masuk. Yang dari rakonprov ada yang tidak masuk. Soalnya rakonprov tersebut merupakan keputusan bersama KONI antar kabupaten dan kota,” katanya.

Sampai saat ini, tutur Agus, keputusan cabor yang dipertandingkan ini masih belum final.

“Finalisasinya nanti pas kunjungan tanggal 8 September ini. Kami sih berharapnya 38 cabor tersebut bisa dipertandingkan semua. Baru ditambah 4 yang usulan tersebut,” tandasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved