KalselPedia

KalselPedia : Sehat Bermanfaat, Komunitas Olahraga Pemuda Banjarmasin

Aceng, satu diantara anggota Sehat Bermanfaat mengatakan komunitas tersebut merupakan komunitas olahraga berbagai bidang

Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/istimewa
Anggota komunitas Sehat Bermanfaat berkumpul untuk bersepeda berkeliling kota, Rabu (7/9/2022). 

 BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Olahraga memang menjadi hal yang tak pernah lepas dari kehidupan setiap manusia. Bahkan, olahraga merupakan aktifitas yang tentunya sangat banyak manfaatnya. Terutama untuk kesehatan jiwa dan raga. 

Berbagai komunitas olahraga pun semakin hari semakin banyak, mulai dari komunitas basket, sepak bola, bela diri, dan olahraga-olahraga lainnya.

Tapi, dari sekian banyak komunitas tersebut, ada satu komunitas olahraga independent yang dicanangkan oleh sekelompok anak muda di Kota Banjarmasin. Komunitas unik dengan nama Sehat Bermanfaat salah satunya.

Aceng, satu diantara anggota Sehat Bermanfaat mengatakan komunitas tersebut merupakan komunitas olahraga yang mencakup berbagai bidang. 

“Seperti berenang, bulu tangkis, bersepeda, bermain bola juga, dan lain sebagainya,” ujarnya saat ditemui, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: Bentuk Sekolah Akademi, Sunday Morning Ingin Basket di Kalsel Seperti DKI Jakarta

Baca juga: Rutin Gelar Ujicoba, Tim Sepakbola Kabupaten Banjar Targetkan Tembus Semifinal Porprov Kalsel 2022

Menurut aceng, ia bergabung dengan Sehat Bermanfaat sejak awal mula terbentuknya komunitas tersebut. 

“Sekitaran bulan Juli awal terbentuknya Sehat Bermanfaat ini,” katanya. 

Selain itu, kata Aceng, Sehat Bermanfaat ini merupakan kegiatan olahraga para pemuda yang sebenarnya mempunyai kesibukan di masing-masing pekerjaannya.

“Jadi setiap hari Senin, kita biasanya melakukan kegiatan olahraga pagi sekitaran jam 8 an. Tiap minggunya kami ada rencana agenda dibidang olahraga yang berbeda-beda,” tandasnya. 

Pendiri Sehat Bermanfaat, Onad, mengatakan tujuan terbentuknya komunitas ini karena keresahan tentang rutinitas yang itu-itu saja. 

“Jadi beberapa dari kami berinisiatif untuk membentuk sebuah kelompok olahraga. Tapi dengan kegiatan olahraga yang berbeda-beda tiap minggunya. Dan kami ingin semua cabang olahraga (kalau bisa),” jelasnya.

Kemudian jelas Onad, dipilihnya hari Senin karena ingin mengubah sudut pandang tentang hari Senin yang dibenci banyak orang. 

“Biasanya kan banyak tuh yang benci hari Senin. Nah, kami ingin mengubah pandangan itu menjadi hari Senin yang menyenangkan,” pungkasnya. 

Kemudian, harapan Onad terhadap Sehat Bermanfaat ini adalah keinginannya semoga semakin banyak orang menganggap olahraga adalah kegiatan yang menyenangkan.

“Agar perspektif orang terhadap hari Senin tidak jelek-jelek amat, lebih menikmati juga terhadap hari Senin,” tegasnya.

Baca juga: Tim Ekonomi Juara Ketiga Bulu Tangkis Piala Wali Kota Banjarmasin Setelah Kalahkan Polda Kalsel

Dan juga, ujar Onad, semoga kegiatan Sehat Bermanfaat tersebut bisa konsisten dengan agenda-agenda selanjutnya. 

“Semakin besar, sehat, dan bermanfaat,” tutup Onad. (Banjarmasinpost.co.id/rifki soelaiman)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved