News Update

NEWS UPDATE Pesan Balasan Hacker untuk Kominfo: Stop Being an Idiot

Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) Kominfo minta hacke jangan menyerang karena merugikan masyarakat.

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pekan lalu, anggota forum online Breached Forums dengan username "Bjorka" mengekspos dan menjual data yang berisi 1,3 miliar nomor HP dan nomor KTP yang disebut milik masyarakat Indonesia.

Namun, pihak-pihak Ring 1 alias stakeholder utama dalam masalah ini, seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta operator seluler sudah membantah adanya kebocoran data tersebut.

Paling baru, Kominfo menitip pesan kepada hacker (peretas) agar tidak melakukan serangan siber di Indonesia.

Hal itu disampaikan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) Kominfo, Semuel Abrijani, ketika melakukan konferensi pers di Gedung Kominfo, Jakarta Pusat, pada Senin (5/9/2022).

"(Pesan untuk hacker) ya kalau bisa jangan nyerang lah. Karena tiap kali kebocoran data yang dirugikan ya masyarakat, kan itu perbuatan illegal access," jawab pria yang akrab disapa Semmy itu saat ditanya wartawan mengenai pesan yang ingin disampaikan ke hacker, sebagaimana dikutip KOMPAS Tekno dari YouTube KompasTV, Selasa (6/9/2022).

(Tribunvideo.com)

Selengkapnya di https://tekno.kompas.com/read/2022/09/06/17490987/pesan-balasan-hacker-untuk-kominfo-stop-being-an-idiot?page=all.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved