Kapuas Kota Air

Panen Perdana Program Food Estate, Bupati Ben Braham Optimistis Sektor Pertanian di Kapuas Membaik

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat optimismen sektor pertanian di Kota Air terus membaik.

Editor: Eka Dinayanti
kip.kapuaskab.go.id
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH, panen perdana ekstensifikasi padi program Food Estatedi Desa Batuah, Kecamatan Basarang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengungkapkan optimismenya sektor pertanian di Kota Air itu akan membaik.

Keyakinan itu diungkapkan setelah orang nomor satu di Kapuas tersebut melakukan panen perdana kegiatan ekstensifikasi padi program Food Estate di Desa Batuah, Kecamatan Basarang, beberapa waktu lalu,

Sejak 7 tahun lalu, wilayah Kabupaten Kapuas telah menjadi lumbung padi dengan berkontribusi sebesar 51 persen terhadap produksi beras di wilayah Kalimantan Tengah.

Ben Brahim yakin dengan penataan sarana dan prasarana yang baik, Kapuas tetap menjadi lumbung padi di Kalimntan Tengah karena sektor pertanian yang membaik.

“Saya bangga kepada masyarakat Kapuas yang begitu gigih dan semangat selalu untuk membuka lahan baru eksentifikasi. Produktivitas lahan yang baru dibuka ini cukup tinggi yaitu sekitar 4 ton per hektare,” katanya.

Ben berharap untuk kedepannya program ini akan terus diperbaiki, didukung dengan bantuan Presiden dan Kementerian Pertanian dalam hal ketahanan pangan di Kalimantan Tengah ini, khususnya di Kabupaten Kapuas.

"Dengan bantuan Presiden dan Kementerian Pertanian yang telah mendukung ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Kapuas, kita yakin serta percaya bahwa Indonesia ke depan dapat menjadi lumbung pangan dunia," pungkasnya.(aol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved