Tajuk

Rekam Jejak Parpol dan Caleg

Sebagian besar parpol masih mengandalkan muka-muka lama yang saat ini duduk di dewan, untuk maju dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Editor: Eka Dinayanti
BANJARMASINPOST.CO.ID/ACHMAD MAUDHODY
Ketua KPU Kalsel, Sarmuji dan Komisioner Bawaslu Kalsel, Nur Kholis Majid menjadi narasumber Sosialisasi Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 oleh Kesbangpol Kalsel, Kamis (23/6/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PARTAI politik (parpol) di Kalimantan Selatan mulai menyusun daftar calon anggota legislatif (caleg) yang akan maju dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sebagian besar masih mengandalkan muka-muka lama yang saat ini duduk di dewan.

PKS misalnya, menurut Ketua MPW PKS Kalsel H Awan Subarkah, masih akan mengusung Habib Aboe Bakar Al Habsyi untuk kembali duduk di DPR RI.

Demikian juga Gerindra Kalsel. Bahkan sang ketua, Mariana, yang saat ini menjadi wakil ketua DPRD Kalsel, akan turut bersaing memperebutkan kursi di Senayan.

Kendati masih mengandalkan wajah-wajah lama, Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan Kaderisasi Gerindra Kalsel Ilham Nor menyatakan membuka pintu bagi warga yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota dewan melalui partainya.

Demikian pula sejumlah partai lain yang dikonfirmasi Banjarmasin Post.

Namun untuk mendaftar dan mendapatkan tempat, pendatang baru tentu harus ekstra berusaha.

Apalagi untuk mendapatkan nomor urut di atas.

Usaha tersebut antara lain dana.

Partai tentu akan menanyakan berapa dana yang dimiliki, paling tidak untuk kampanye.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved